12 Rumah Aset PT KAI Dibongkar

Potretkota.com – Pembebasan lahan yang dilakukan oleh PT. KAI Daop 8 Surabaya, berlangsung di Jalan Sidotopo Wetan Surabaya, Selasa (9/8/2016). Guna mencegah kericuhan antar warga, dalam giat pembebasan lahan ini melibatkan beberapa instansi, diantaranya jajaran petugas Daop 8, Polsek Simokerto, Koramil dan Satpol PP Pemkot Surabaya.

 

Dalam giat tersebut, Senior Manager Aset Daop 8 Surabaya, Djainuri memimpin langsung  penertiban bongkaran tersebut. “Sebenarnya perencanaan ini sudah dari tahun 2014, kita ada kordinasi sama Pemkot mas,” terangnya pada Potretkota.com saat dilokasi pembongkaran.

 

Menurut Djainuri, tertibnya pembongkaran lantaran sudah ada koordinasi dengan warga. “Dalam pertemuan, kami dangan warga sekitar 18 mei lalu, warga sepakat  membongkar bangunannya pada 26  Juli. Setelah pada waktu yang ditentukan ternyata warga minta di undur lagi tanggal 8 Agustus. Pada saat ini lha pembongkaran kami lakukan,” akunya.

Djainuri menambahkan, pembongkaran saat ini hanya 18 aset rumah.  “Untuk sementara ini hanya 12 bangunan yang kami bongkar mas,  dan sisanya akan kami tertibkan juga selanjutnya dikemudian hari,” tambahnya.

 

Bagi warga yang sudah dirobohkan tempat tinggalnya, disebut Djainuri, warga diarahkan fasilitasi dirumah susun Pemkot Surabaya. (AM)

Share This :
Facebook Twitter Google Plus WhatsApp

Related posts