51 Pensiunan BUMN Perum Damri Lapor ke Disnaker

Potretkota.com – 51 orang pensiunan BUMN Perum Damri, yang berkedudukan di kawasan Jalan Kalirungkut Surabaya, luruk kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkot Surabaya. Kedatangan mereka, tidak lain melaporkan adanya upah jaminan hari tua (JHT) yang belum dicairkan hingga sekarang.

 

Titut pensiunan staf Admintrasi Perum Damri Surabaya, mengaku jaminan hari tua belum juga ada. “Saya bekerja sudah 35 tahun. pensiun JHT tidak dapat,” akunya juga dibenarkan Saimun, salah satu sopir Bis Damri yang baru pensiun awal 2016.

 

Menurut Saimun, JHT pegawai Perum Damri berbeda-beda. “Kalau saya sudah 35 tahun, dan menghitung sekitar Rp 112 juta. Lainnya saya tidak tau, karena masa kerja berbeda-beda,” terangnya.

 

I Wayan Titib Sulaksana, kuasa yang mendampingi pensiunan Perum Damri juga mengamininya. “Ini baru 51 orang, dibelakang ini masih banyak lagi,” imbuhnya.

 

Sementara, Mewakili Kepala Disnaker Surabaya, Dwi Purnomo, Kasi Hubungan Indstrial Disnaker Surabaya, membenarkan laporan tersebut. Bahkan pihaknya sudah memanggil pihak Perum Damri. “Sudah ada pemanggilan tapi pihak Perum Damri tidak datang. Pemanggilan terkait klarifikasi dan madiasi dulu,” pungkasnya, Kamis (21/4/2016). (Hyu)

Share This :
Facebook Twitter Google Plus WhatsApp

Related posts