Anies-Sandi Menang di Hitungan Cepat Pilgub DKI 2017

Potretkota.com – Putaran dua Pemilihan Umum Gubernur DKI Jakarta 2017, hasil perhitungan cepat dari beberapa lembaga survey dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sedangkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, berada dibawahnya.

Atas kemenangan ini, Anies-Sandi tentu bangga. Keduanya berjanji, selama periode 2017–2022 berkomitmen membereskan masalah yang menimpa Jakarta. “Kita akan terus konsisten memfokuskan pada keadilan sosial. Juga memperjuangkan persatuan di Jakarta,” ucapnya pada wartawan, Rabu (19/4/2017).

Meski kalah dalam hitungan cepat, Ahok-Djarot menerima dengan lapang dada. Keduanya percaya dan mendukung pemenang Pilgub DKI 2017 untuk menata Jakarta. “Selama ini kita telah menerapkan open government, dan kami terbuka untuk Pak Anies-Sandi minta data apa saja,” kata Ahok, di salah satu Hotel di Jakarta, mengaku tetap meneruskan 6 bulan sisa jabatannya.

Seperti diketahui, Pilgub DKI 2017 diikuti tiga peserta, yakni pasangan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY-Sylviana Murni, pasangan Ahok-Djarot dan pasangan Anies-Sandi. Dalam putaran pertama, AHY-Sylviana kalah telak. (ECU)

Share This :
Facebook Twitter Google Plus WhatsApp

Related posts