1000 Pelajar Ikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka


Potretkota.com
– Kontingan pramuka dari berbagai daerah berkumpul menjadi satu di lapangan Dandangan Kota Kediri. Meski hujan melanda, mereka tetap berkumpul dalam Festival Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka menyatukan visi dan misi dunia kepanduan.

Acara yang diikuti sekitar 1.000 pelajar dari Tulungagung, Blitar dan Kediri dihadiri Wali Kota Kediri, Abdullah Abubakar, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Wakil Kwartir Daerah Jatim, Prof.Dr.Suyatno, Kwartir Cabang Kediri, H.M.Makiali ,Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi (mewakili Danramil Kota) dan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, Rabu (19/04/2017) malam.

Menurut Abdullah Abubakar, Pramuka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bagaimana kita membangun karakter generasi muda. “Keberadaan pramuka sangatlah penting dan vital untuk mengarahkan generasi muda kepada kegiatan-kegiatan bersifat positif ,dan bisa membantu masyarakat disekitarnya,” katanya, Pramuka diajakan peduli lingkungan dan menjadi teladan masyarakat.

Sementara, Mayor Inf Joni Morwantoto, mengaku kegiatan pramuka penegak dan pandega Jawa Timur rencana membuat banyak kampung kelir atau kampung warna-warni melalui bakti fisik pengecatan bangunan rumah warga dan fasilitas umum. Tujuan utama dari kampung kelir pramuka adalah membuat suatu daerah menjadi BAS (bersih aman sehat), dan bisa menjadi destinasi wisata lokal maupun regional.

“Generasi muda yang memiliki masa depan cerah ialah generasi yang berbudi pekerti luhur dan menghargai lingkungan hidup. Pramuka hadir untuk itu, Pramuka selalu tampil dalam membangun generasi yang berbangsa dan bernegara,” kata Joni usai menyaksikan penandatanganan MoU antara kwarcab Kediri dengan BNN yang disaksikan langsung Muspika Kota Kediri serta pramuka yang hadir dan memadati lapangan Kelurahan Dandangan. (Hyu)

Share This :
Facebook Twitter Google Plus WhatsApp

Related posts