Serah Terima Jabatan Danyonkes 2/2 Kostrad

Potretkota.com – Komandan Kodim 0818 wilayah Kab. Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan.S.Si.,M.Sc. di dampingi Danramil 0818/28 Karangploso Kapten Arm Abd. Kodir hadiri Upacara Sertijab Danyonkes 2/2 Kostrad, Jumat (5/5/2017).

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, pimpin upacara serah terima jabatan Danyonkes 2/2 Kostrad dari Letkol Ckm dr. Hilary, Sp.Kj kepada Mayor Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT. “

“Seperti kita ketahui bersama bahwa alih tugas dan jabatan merupakan salah satu bagiar dari kepentingan organisasi Angkata Darat khususnya dilingkungan Kostrad yaitu sebagai implementasi mekanisme pembinaan karier bagi prajuritnya agar memiliki bekal pengalaman guna mendukung pengembangan karier yang lebih tinggi kedepannya,” kata Benny Susianto, dilapangan Yonkes 2/2 Kostrad Karangploso, Malang.

Lebih lanjut Pangdiv 2 Kostrad menyampaikan, Batalyon Kesehatan 2/2 Kostrad adalah salah satu Batalyon di Jajaran Divif 2 Kostrad memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan serta mendukung fungsi kesehatan, dimana fungsi kesehatan ini merupakan salah satu unsur yang sangat penting peranannya dalam mendukung keberhasilan dalam pertempuran.

Batalyon Kesehatan 2/2 Kostrad sesuai dengan spesifikasi dan kemampuannya tentu tidak akan luput dari kemungkinan pengerahan pasukan dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang timbul. Agar satuan ini senantiasa siap menghadapi berbagai bentuk penugasan, maka kegiatan berlatih menjadi skala prioritas yang harus dilakukan mulai dari tingkat perorangan sampai dengan Satuan yang paling besar harus mengerti dan memahami peran yang harus dilakukan.

Hadir dalam upacara sertijab Asster divisi 2 Kostrad. Kolonel inf Yana S, Asslog divisi 2 kostrad, Letkol Inf Hadi al Jufri, Kakesdam V Brawijaya. Letkol Ckm Krisna. Sp, Danyon Bek ang 2 Kostrad, Letkol Inf Rahmat, Poltek AD. Letkol Inf Bambang D, Forpimda Malang raya, Ketua dan Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Yonkes 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Tokoh Agama dan Muspika Kec. Karangplos, Malang. (WP)

Share This :
Facebook Twitter Google Plus WhatsApp

Related posts