10 Ribu Ton Beras Siap Dikrim ke Palestina

10 Ribu Ton Beras Siap Dikrim ke Palestina

Potretkota.com - Organisasi Islam di Jatim dan organisasi nirlaba profesional Aksi Cepat Tanggap (ACT), mengirim 10 ribu ton beras untuk warga Palestina. Progam ini bertujuan untuk membantu ataupun meringankan beban tragedi kemanusian ataupun kelaparan di Palestina.

“Masalah pangan jadi hal serius untuk warga Palestina,” kata Kepala ACT Jatim, Ponco Sri Aryanto, Selasa, (30/01/2018).

Kegiatan ini didukung oeh Ketua MUI Jawa Timur Kiai Haji Abdussomad Buchor. “Ini tantangan sangat besar, tetapi kita bisa mengambil hikmahnya insya Allah dengan ini umat islam di dunia bisa bersatu di seluruh dunia,” ujarnya saat jumpa pers didampingi ormas islam lainnya.

Perlu diketahui, bantuan kemanusian untuk palestina 10 ribu ton beras merupakan progam Aksi Cepat Tanggap (ACT), petani dan berbagai organisasi islam di Jawa Timur. Pengiriman nanti dilakukan dalam berbagai tahap, menggunakan kapal jalur perdagangan.

Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP) merupakan sekuel kolaboratif masyarakat, pelaku usaha, dan relawan kemanusiaan. Selain beras, bantuan itu juga berupa gula dan tepung terigu.

Rencananya, beras sebanyak itu akan dikirim mulai 21 Pebruari mendatang. “Bantuan pangan ini akan dikirim bertahap dalam rentangwaktu enam bulan,” pungkas Ponco. (Tio)

Kody Sesalkan Nama APBMI Diklaim Kelompok Lain
PSHT Surabaya Cari Pesilat Mental Juara