2 Debt Collector Rampas Motor di DPRD Jatim

2 Debt Collector Rampas Motor di DPRD Jatim

Potretkota.com - Hendak mengambil paksa kendaraan bermotor jenis matic, di halaman kantor sekretariat DPRD Jawa Timur, jalan Indrapura Surabaya, Debt Collector bernama Muhammad Aru dan Hasim diamankan Satpol PP dan Polisi yang berjaga.

Pemilik kendaraan L 5505 MI atas nama Friska warga jalan Bogangin Surabaya mengaku, sudah diikuti oleh para debt collector saat berada di traffic light jalan Pahlawan Surabaya. Dirinya kemudian masuk ke kantor sekretariat DPRD Jawa Timur, dan debt collector langsung melompat dari motor dan hendak merampas kendaraan miliknya.

“Saya memang mempunyai tunggakan pembayaran motor,” aku Friska saat ditanya wartawan yang biasa nongkrong di gedung DPRD Jawa Timur, Rabu (11/7/2018).

Ibu satu anak ini juga mengatakan, beberapa minggu lalu pernah didorong debt collector hingga masuk ke selokan. Saat ini kasusnya masih dalam penanganan Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya. “Masih diproses,” singkat Friska.

Sementara, kordinator keamanan DPRD Jawa Timur Rully Asmianto menjelaskan, alasan korban masuk halaman gedung rakyat korban karena ingin menemui staff pimpinan di DPRD Jawa Timur.

“Korban (Friska) saat masuk di tempat parkir berteriak minta tolong, sehingga pihak keamanan langsung berkordinasi dengan aparat kepolisian,” jelas Rully.

Guna penyidikan lebih lanjut, Muhammad Aru dan Hasim dibawa ke Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan. (Jar)

Menristekdikti Resmikan RSHP Unair
Jaksa Bingung Isi Dakwaan Terdakwa SPBU Tegalsari