2 Wartawan Hilang Ternyata Ditahan Polda Jatim
Alam dan Agus saat assesment di BNNP Jatim, Kamis (6/9/2018) pagi.

2 Wartawan Hilang Ternyata Ditahan Polda Jatim

Potretkota.com - 2 wartawan berkantor pusat Kediri yang dikabarkan hilang sudah diketahui keberadaannya. Achmad Alamudi alias Alam (41) warga Hayam Wuruk Baru 2 Surabaya yang tinggal di kawasan Putat Gede Indah Surabaya dan Agus Ridwan (35) warga Kapas Madya 1E Surabaya, ternyata ditahan oleh anggota Reskoba Polda Jatim.

"Untuk masalah ini aya tidak mau berkomentar. Alam dan Agus sudah diperbolehkan pulang. Lebih jelas langsung saja ke Humas," kata salah satu anggota Reskoba Polda Jatim, Kamis (6/9/2018).

Sementara, Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, pada wartawan mengaku, Alam dan Agus diperiksa penyidik Reskoba Polda Jatim sebagai saksi. "Untuk sementara belum tersangka. Alam dan Agus sebagai saksi. Karena masih dalam pengembangan kasus," katanya.

Menurut Barung, 2 wartawan tersebut juga dilakukan test urin. "Sudah di test urine, hasilnya positip. Tadi pagi mereka di assesment di BNNP Jatim, hasil rekom supaya di rehab," akunya pada wartawan.

Rumor yang beredar, Alam dan Agus diamankan terkait jaringan narkoba jaringan Internasional. "Ada narkoba jenis pil masuk Surabaya," ujar sumber yang namanya enggan di-online-kan saat di Polda Jatim.

Sementara, Alam saat ditemui Potretkota.com, belum berani memberikan pernyataan secara jelas. "Besok saja kalau ketemu, saya mau istirahat dulu," celetuk Alam berlalu meninggalkan pertanyaan.

BACA JUGA: Polisi Bentuk Tim Cari 2 Wartawan yang Hilang

Seperti diketahui, Alam dan Agus dikabarkan hilang oleh keluarga sejak Sabtu (1/9/2018) lalu. Karena lebih tiga hari menghilang tanpa kabar, istrinya Alam dan Agus melaporkan ke Polsek Sukomanunggal, Polrestabes Surabaya.

Pelaporan No SKET/3009/IX/2018/RESTABES SBY/SEK SKM tanggal 4 September 2018 ditangani oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran. (Tio)

Saksi Melihat Suaminya Bagikan Uang Suap
Tuntutan 7 Tahun, Albert Wijaya Diputus 1 Tahun