488 Anggota PSHT Tarung di Kejuaraan Pencak Silat se-Jatim

488 Anggota PSHT Tarung di Kejuaraan Pencak Silat se-Jatim

Potretkota.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Surabaya menggelar Kejuaraan Pencak Silat antar rayon/Ranting/Komisariat PSHT se-Jatim. Kegiatan ini memperebutkan Piala Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), Senin (16/4/2018).

Plt. Ketua PSHT Surabaya H Maksum Rosadin mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk membangun dan mengasah mental bertanding pesilat. Rencana akan diikuti 488 pesilat dari 59 kontingen. “Ada pun nomor yang dipertandingkan adalah pemula, remaja dan dewasa,” katanya.

Lanjut Rosadin, sepanjang tahun 2018 ini, PSHT memiliki lima agenda kejuaraan, yakni empat kejuaraan tingkat Jatim, dan satu kejuaraan tingkat nasional. Kejuaraan-kejuaraan tersebut tentunya untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuan pesilat agar bisa meraih prestasi tinggi. “Kami ingin menelurkan atlet tidak alami, tapi lewat tempaan proses jadi atlet yang levelnya juara,” akunya.

Sementara, Ketua Umum PSHT Drs R Murjoko berharap kepada pihak UWKS agar kegiatan ini tidak hanya sampai di sini (level Jatim), tapi lebih di tingkatkan laki ke skala nasional. “PSHT Pusat akan memberikan dukungan,” tandasnya.

Senada disampaikan Ketua IPSI Kota Surabaya, Bambang Haryo berharap lewat kejuaraan-kejuaraan seperti ini, muncul atlet-atlet yang bisa berprestasi di tingkat Jatim, nasional maupun internasional. “Sebentar lagi ada Piala Wali Kota dan Porprov. Karena itu, semua harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar bisa berprestasi,” pungkasnya. (AH)

PB PRSI Gelar Festival Akuatik Indonesia 2018
Bos Nexcom Tersangka Pemukulan di Holywings