5 SHM Kalijudan Patut Disoal

5 SHM Kalijudan Patut Disoal

Potretkota.com - Pekara yang membelit Lukman Dalton dan Notaris Olivia Sherline Wiratno (berkas terpisah) terkait penjualan tanah dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) palsu, Alan Cipta Raharja, angakat Bicara.

Alan Cipta Raharja menjelaskan, terkait SHM yang dimiliki Sutrisno diderah Merr atau Kalijudan merupakan miliknya dengan No SHM 177, 178, 179, 180, 181..Selain di Kalijudan, ia juga memiliki tanah di Gunung Anyar SHM 12 seluas 7300 M2.

Hal tersebut dibuktikan, ketika Cendrawati orang tua Alan menugasi sopir Sutrisno untuk membeli bidang bidang tanah saat itu. Sutrisno membeli tanah di wilayah Kalijudan seluas 33.170 M2. Saat sertifikat selesai diurus, oleh Cendrawati tidak diserahkan ke orangtuanya, justru dibalik namakan atas nama Sutrisno.

"Sampai akhirnya Cendrawati meninggal, justru oleh Sutrisno, 5 SHM di Kalijudan tersebut dikuasai sampai saat ini, hingga timbul penipuan penipuan sertifikat palsu di lahan Gunung Anyar dan lahan Kalijudan," tambah Alan.

Ditambahkan Alan, akan melakukan upaya hukum terhadap Sutrisno. "Kami akan melakukan upaya hukum untuk melaporkan Sutrisno agar tidak terjadi korban-korban yang lain dan segera menyelesaikan tanah-tanah peninggalan orang tua saya," tegasnya.

Untuk diketahui Untuk Wilayah Merr atau Kalijudan :
- SHM No. 177 Kel. Kalijudan dengan luas 1.350 M2 an. Sutrisno.
- SHM No. 178 Kel. Kalijudan dengan luas 1.410 M2 an. Sutrisno.
- SHM No. 179 Kel. Kalijudan dengan luas 1.525 M2 an. Sutrisno.
- SHM No. 180 Kel. Kalijudan dengan luas 1.500 M2 an. Sutrisno.
- SHM No. 181 Kel. Kalijudan dengan luas 1.430 M2 an. Sutrisno.

Semua SHM menjadi barang bukti di perkara penipuan dengan terdakwa Lukman Dalton dan Notaris Olivia Sherline Wiranto. (Tio)

Majelis Kabulkan Putusan Sela GPD vs Kejaksaan
Gilang Festish Diputus 5 Tahun 6 Bulan Penjara