50 PNS Pemkot Surabaya di Mutasi
foto: dokumen Humas Pemkot Surabaya

50 PNS Pemkot Surabaya di Mutasi

Potretkota.com - Awal tahun 2018, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dimutasi. Tidak sedikit, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan perombakan besar-besaran guna memperbaiki internal Pemkot Surabaya.

Tri Rismaharini dalam siaran persnya mengaku, rotasi pejabat ini rutin dilakukan dengan melalui berbagai macam pertimbangan. “Tidak perlu kaget atas perombakan ini, karena saya ingin menyelamatkan nasib teman-teman dan sudah saya analisa semuanya,” katanya, Jum’at (19/1/2018), di Balai Pemkot Kota Surabaya

Perjabat yang dimutasi ada 50 PNS, terdiri dari eselon IV A sebanyak 35 orang dan 15 orang pejabat eselon III.B. Sedangkan untuk pengangkatan dalam jabatan struktural, ada 2 orang Kepala Bidang, 17 orang sekretaris kecamatan dan 31 orang Kepala Seksi Kecamatan.

Dihadiri Sekda Pemkot Kota Surabaya Hendro Gunawan dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Risma berpesan agar para pejabat yang dimutasi ataupun mendapat mandat di tempat baru, harus digunakan sebaik-baiknya.

“Jabatan hanyalah titipan yang sewaktu-waktu bisa lepas. Karenanya, selagi mendapat amanah jabatan harus dimaksimalkan untuk memberikan hasil terbaik,” terang Risma karena tidak sedikit orang yang ingin bekerja di Pemkot Surabaya.

Tidak ini saja, Risma juga mengaku akan ada perombakan lagi, namun dirinya belum bisa memastikan kapan itu dilaksanakan. “Insyallah ada rotasi lagi, tapi ini masih harus melakukan pemetaan dan itu butuh waktu dan proses yang matang,” pungkasnya. (hnm/ynu)

Bos PT Anugerah Kasih Bumi Indah Terancam Dipolisikan
9 Tahun Bangunan Pasar Manukan PDPS Mangkrak