577 PSHT Ikuti Kejuaraan Pencak Silat ITS Cup 2018

577 PSHT Ikuti Kejuaraan Pencak Silat ITS Cup 2018

Potretkota.com - Ketua Pusat Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Drs Moerjoko HW dan Ketua Plt Surabaya Rosadin, bersama Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScEs PhD, membuka kejuaraan Pencal Silat ITS Cup 2018.

Pada kejuaraan kali ini, kategori pertandingan dibagi menjadi empat, yakni usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Tidak sedikit yang ikut pertandingan, yakni sebanyak 577 pesilat dari seluruh cabang PSHT di Jatim ikut meramaikan acara di di GOR Futsal ITS, selama lima hari (2-7 Januari 2018)

Menurut Rosadin, kejuaraan ini merupakan even tahunan dari PSHT. "Kita berharap ada gerak untuk menggali potensi olahraga silat," ujarnya.

Karena itu, lanjut Rosadin, dalam satu tahun ada enam kejuaraan yang digelar PSHT. Yakni, lima kejuaraan tingkat Jatim dan satu kejuaraan tingkat nasional."Kita ingin mesin atlet terus panas, dan selalu siap tanding. Karena itu, stok pesilat kita selalu ada," ungkapnya.

Rosadin menegaskan, PSHT merupakan perguruan terbesar dan basis terbesar pencak silat. Karena itu, olahraga silat terus diberdayakan, agar tidak tertinggal dari perguruan lain.

Lebih jauh, dia berharap PSHT Kota Surabaya bisa memenuhi target menjadi juara umum ITS Cup 2018. Sebab, pihaknya selalu memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda ikut berkompetisi. Ini penting untuk menambah pengalaman dan meningkatkan jam terbang atlet. "Di sinilah kemampuan atlet diasah. Menang kalah dalam kompetisi adalah biasa. Kita ingin membangun prestasi atlet dari bawah," tambahnya.

Sementara, Moerjoko menegaskan, kejuaraan seperti ini merupakan salah satu program dalam upaya peningkatan prestasi atlet pencak silat."Dengan banyak even, harapannya tentu akan meningkatkan prestasi. Kami akan mulai menggelar kegiatan di tingkat cabang, sebagai ajang seleksi. Selama ini banyak pesilat PSHT yang sudah mengharumkan nama Indonesia, tentu kita akan terus mencetak pesilat yang tangguh," paparnya.

Ajang ITS Cup, kata Moerjoko, bisa menjadi ajang seleksi untuk mencari pesilat yang dapat berprestasi, baik di dalam negeri maupun luar negeri. "Itu merupakan ajang mencari bibit pesilat-pesilat yang nantinya bisa berbicara di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya. (AH)

Lelang Baru Rusunawa Penjaringansari Kode No 6743010
Investasi Rp 2 Miliar, 6 Tahun Uang Nasabah Asuransi Sinarmas tak Cair