6 Gudang Jalan Panggung Nyamplungan Terbakar

6 Gudang Jalan Panggung Nyamplungan Terbakar

Potretkota.com - Gudang dikawasan Jalan Panggung, Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya, sekitar jam 23.00 Wib, Rabu (16/5/2018) malam terbakar. Dalam kebakaran, api melahap enam gudang berisi plastik dan alat tulis kantor.

Dilokasi kebakaran, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat memimpin menggantikan Chandra Oratmangun Kepala Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya. Menurut Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, sedikit kesulitan memadamkan kobaram api.

“Proses pemadaman ada kesulitan, karena selain berada di pemukiman padat penduduk, akses mobil PMK menuju lokasi kebakaran terdapat bangunan liar semi permanen,” kata Risma.

Perempuan yang sudah memimpin Surabaya selama 7 tahun ini berencana akan memanggil pihak terkait agar bangunan liar segera ditertibkan. “Disini juga banyak terdapat bangunan liar semi permanen yang membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk. Nanti (pihak Kecamatan) akan dipanggil, untuk segera menertibkan bangunan liar yang ada dikawasan jalan panggung,” terang Risma.

Sementara, agar api dapat dipadamkan, Chandra Oratmangun dan anggotanya melakukan proses pemadaman dengan relay selang berisi air. Ia mengaku, suah menggerahkan 16 mobil PMK untuk memadamkan api. “Kurang lebih 4 jam api berhasil dipadamkan,” akunya.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian kebaran terindikasi mencapai miliaran rupiah. (KF)

Sholat Tarawih di Polrestabes Surabaya Dijaga Ketat
Andi Novian Gadaikan Sertifikat Rumah Temannya