Aang: KPU Belum Atur Mobil Branding Kampanye

Aang: KPU Belum Atur Mobil Branding Kampanye

Potretkota.com - Untuk ketertiban wilayah Jawa Timur, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, menertibkan dan membersihkan alat peraga atau atribut kampanye mulai tadi malam, Selasa (13/2/2018) malam. Hal tersebut disampaikan Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jatim Aang Kunaifi.

"Kita akan menertiban alat peraga yang selama ini sudah dipasang oleh tim sukses Pasangan Calon (Paslon), maupun tim simpatisan. Sehingga pada hari Rabu, semua akan bersih tanpa ada atribut apapun," kata Aang, pada Potretkota.com.

Penertiban dilakukan karena memasuki tahapan kampanye, tanggal 15 Februari. "Itu hanya diperbolehkan design yang diadakan KPU, maupun paslon memang diperbolehkan mencetak menambah jumlah alat peraga kampanye. Namun tetap kordinasi dengan KPU, jadi semua aktivitas pada tahapan kampanye itu sudah diatur secara rijid oleh KPU," tambah Aang.

Menanggapi soal mobil branding kampanye, menurut Aang masih belum diatur ole KPU. "Yang belum diatur adalah kegiatan semacam adanya mobil branding. Nanti kami akan berusaha menyampaikan pada KPU untuk memfasilitasi. Sehingga ada kesepakatan bersama hal-hal mana saja yang belum diatur untuk menjadi kesepakatan bersama," terangnya.

Kesepakatan bersama dilakukan agar nantinya tidak menjadi plemik dilapangan. "Komitmen bersama sehingga tidak menjadi polemik dilapangan. Sehingga mobil branding yang diperbolehkan berapa jumlahnya harus disepakati sejak dini," lanjut Aang.

Selain itu apabila terbukti ada money politik dalam pilkada ini, Bawaslu tidak akan beri toleransi, dan akan ada prosesnya. "Kami tidak akan berikan toleransi pada pihak-pihak yang mengelolah isu tersebut. Prosesnya akan pidana itu," tutup Aang. (Am)

Janji Manis Paslon Khofifah-Emil dan Saifullah-Puti
24 Pasangan Mesum Terciduk Saat Valentine