Ada Penyusup di Kejurda Baseball-Softball Jatim

Ada Penyusup di Kejurda Baseball-Softball Jatim

Potretkota.com - Ibarat penyusup, keberadaan kontingen Sidoarjo di ajang Kejurda Kejurda Baseball-Softball Jawa Timur (Jatim) mengundang keanaehan. Maklum, status cabang olah raga Baseball-Softball Sidoarjo belum tercantum dalam anggota KONI Sidoarjo, sebagai induk dari segala cabang olahraga prestasi.

Meski belum punya legalitas keanggotaan di KONI Sidoarjo, tim Baseball-Softball Sidoarjo, bisa bertanding dalam Kejurda yang digelar Pengprov Perbasasi (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Jatim.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Baseball-Softball Jawa Timur yang digelar Pengprov Perbasasi (Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia) Jatim ini sudah terselenggara di Lapangan Gunungsari, Surabaya, 19-25 Maret 2018, diikuti peserta lain dari Surabaya, Jombang dan Kota Malang. Ironisnya, ada indikasi tim Sidoarjo yang diikut sertakan hanya dijadikan tameng karena sejumlah atletnya berasal dari Surabaya.

Pada wartawan Ketua KONI Sidoarjo, Frangki Efendi mengatakan pihaknya tidak bisa bicara banyak terkait adanya penyusup nama tim Sidoarjo di Kejurda Kejurda Baseball-Softball Jawa Timur. "Katanya masih proses pembentukan. Jadi keberadaan tim Sidoarjo di Kejurda kami tidak tahu, " ujarnya, sampai sekarang tim Baseball-Softball belum menjadi anggota KONI Sidoarjo.

Ditambahkan Frangki, jika memang sudah ada klub dan tim Baseball-Softball di Sidoarjo disarankan untuk segera mengajukan ke KONI Sidoarjo agar dibentuk Pengkab Perbasasi Sidoarjo. "Bentuk klub yang banyak dulu, lalu ajukan ke KONI untuk kita bentuk cabornya," sarannya

Disinggung upaya KONI Sidoarjo untuk menertibkan atau memanggil kontingan Baseball-Softball di Sidoarjo yang tampil di Kejurda Jatim, Frengky menyatakan bukan kewenangannya. "Kalau belum ada cabornya yang di bawah KONI Sidoarjo, kami tidak ada kewenangan untuk menertibkan. Justru yang mengajukan dari klub-klub ke KONI. Kami dengan senang hati menerimanya," ucapnya.

Sementara dari AD/ART Perbasasi yang didapatkan Potretkota.com untuk kepengurusan cabang tingkat kota atau kabupaten salah satu persyaratan harus mempunyai perserikatan yang aktif dan mempunyai pengurus terpilih sesuai kesepakatan Perbasasi. (AH)

Panitia Prona Kepatihan Dilaporkan ke Kejaksaan
Jasmas 2016 Diduga Dikendalikan Calo