Agus: RS PHC Baru Punya MRI dan Fixed Cath Lab

Agus: RS PHC Baru Punya MRI dan Fixed Cath Lab

Potretkota.com - PT Pelindo Husada Citra (PHC), saat ini memiliki alat MRI (Magnetic Resonance Imaging). Generasi baru ini fungsinya tak lain untuk memeriksa dan mendeteksi tubuh anda dengan menggunakan medan magnet yang besar dan gelombang frekuensi radio, tanpa operasi, penggunaan sinar X, ataupun bahan radioaktif, dan Fixed Cath Lab berguna untuk memvisualisasikan arteri jantung dan bilik jantung sehingga bisa untuk mengobati kelainan yang ditemukan.

"Untuk para pasien saat ini sudah bisa memanfaatkan fasilitas tersebut," kata Direktur Utama PT PHC, dr. Agus Akhmadi, MARS, saat acara buka bersama di gedung serba guna RS PHC Surabaya, Rabu (6/6/2018).

Menurut Agus, kelebihan dan alat ini adalah adanya mur 30 motion Correction, dimana kualitas gambar yang dihasilkan lebih optimal, sehingga aman bagi ibu hamil, bayi dan lansia. "Salah satunya jantung koroner yang bisa diobati dengan kateterisasi jantung dan pemasangan ring," paparnya.

Untuk diketahui, bahwa RS PHC sudah lama melayani pasien BPJS , masyarakat umum dan pegawai perusahaan. Dari data yang diperoleh untuk pelayan pasien BPJS mencapai 40%, untuk pegawai 23% dan sisanya 37 %.

"Dari total keseluruhan sekitar 73% untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum dan kami mengalami peningkatan dari tahun lalu," tutup Agus. (Tio)

Jaksa Solton Disebut-sebut Terima Suap Rp 20 Juta
Pegang Payudara, Zunaidi Diganjar 9 Bulan Penjara