Akademisi dan Aktivis Susun Debat Pilgub Jatim 2018

Akademisi dan Aktivis Susun Debat Pilgub Jatim 2018

Potretkota.com - Debat Publik Pilgub Jatim 2018 putaran pertama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, di Dyandra Convention Hall Surabaya, Selasa (10/4/2018).

Tampak ratusan simpatisan pendukung dari kedua paslon Pilgub Jatim, Nomor urut 1 pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Pasangan no urut 2 yakni, Saifullah Yusuf dan Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri.

Ketua KPU RI, Arif Budiman menyampaikan untuk Debat publik Pilgub Jatim putaran pertama ini ada tiga harapan selama berlangsungnya debat publik kali ini. "Yang pertama setiap Paslon bisa menampilkan visi misinya dan progran mereka dengan baik, kedua, mayarakat bisa menilai visi misi paslon," katanya.

Dalam debat kali ini, KPU memilih tentang kesejahteraan rakyat, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, keagamaan, sosial dan budaya. Baik baik Cagub maupun Cawagub, oleh panelis keduanya diberikan waktu debat tersendiri.

Panelis sendiri disusun oleh Akademisi Universitas Trunojoyo Madura Nunuk Nuswardani, Akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Abdul Chalik, Akademisi Universitas Muhammadiyah Malang Fauzan dan Aktivis Lutfi Kurniawan.

Meski KPU Jatim membatasi hanya 150 orang pendukung masing-masing pasangan calon yang boleh berada di lokasi acara, suasana panas ini menjadi meriah. "Masyarakat bisa menyimpulkan mana paslon yang baik dan sesuai dengan kebutuhan," tutup Arif. (SA)

Kisruh Perbasasi Disoal Koni Jatim
Tanggul Sumberduren Kediri Jebol