Aset Pemkot Surabaya 23.900 Meter Persegi Disoal

Aset Pemkot Surabaya 23.900 Meter Persegi Disoal

Potretkota.com - Pengadilan Negeri (PN Surabaya melakukan sidang Pemeriksaan Setempat (PS) terkait sengketa obyek tanah seluas 23.900 meter persegi antara Ahli Waris R.Seotopo dan PT Griya Mapan Sentosa (GMS) di Tambak Wedi Kecamatan Kenjeran Surabaya. Acara sidang PS dihadiri oleh para pihak sengketa dan masyarakat sekitar, Senin (2/11/2020).

Hakim Dewi Iswani yang melakukan sidang PS mengatakan, bahwa kehadirannya di Tambak Wedi Surabaya pihaknya telah memeriksa lokasi obyek sengketa dengan melihat buku letter C dan terawangan desa serta mengumpulkan para pihak untuk menanyakan batas-batas guna mencari kebenaran materiil, terkait peralihan atas tanah ahli waris R.Seotopo (Alm) kepada PT GMS.

"Dan untuk para penggugat dan tergugat mempunyai pengetahuan yang sama antara batas obyek tersebut," kata Dewi.

Sementara itu, Lurah Tambak Wedi Tambak Wedi Surabaya Dodik Firmansyah melalui Sektarisnya menyapaikan, Pemkot sudah menerima hibah kurang lebih 2000 meter persegi dari Widodo yang merupakan Direktur PT GMS. Tapi sayangnya, pihak kelurahan tidak bisa menjelaskan secara jelas batas hibah tersebut.

"Untuk lebih jelasnya Dinas Aset Tanah Pemkot Surabaya yang tahu," kata Dodik sembari menunjukkan beton yang konon katanya dibuat tiang penyangga untuk kereta gantung.

Dewi juga menamahkan, untuk pekara perdata harus dibuktikan siapa yang benar menurut hukum formil serta untuk melihat obyek sengketa. "Dan untuk sidang berikutnya penambahan dokumen pembuktian dari para pihak," tambahnya.

Sedangkan, Impi Yusnandar kuasa hukum penggugat menyatakan peralihan tanah ahli waris kepada pihak lain yakni kelurahan cacat hukum, dikarenakan tanpa melibatkan ahli waris R. Soetopo (alm).

"Dikarenakan adanya surat-surat dari Kecamatan Kenjeran yang ditunjukkan kepada Lurah Tambak Wedi tahun 2003 yang isinya menghimbau untuk lebih mencemati setiap permasalahan dilapangkan. Perihal permasalahan tanah letter C No 2471 dengan Petok D No 187 Persil 3 DT luas 23.900 meter persegi untuk pengurusan tanah atas nama Sendang Ngawiti, tahun 2002 dapat dibatalkan. Menunggu ahli waris dari Sutopo saja," pungkasnya. (Tio)

3 Bayi Singa Afrika Lahir di Taman Safari
350 Rumah di Desa Kedungringin Terendam Banjir