Bawaslu Kota Pasuruan Maksimalkan Pilwali 2020

Bawaslu Kota Pasuruan Maksimalkan Pilwali 2020

Potretkota.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pasuruan telah menggelar rapat kordinasi bersama partai politik di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Selasa (21/7/2020) siang.

Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Mohammad Anas memastikan, penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwali) 2020 di Kota Pasuruan tetap maksimal. "Sekali lagi kami sebagai penyelenggara Pemilu atau Pilwali ini, siap memaksimalkan penyelenggaraannya sekalipun di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Anas juga menambahkan, bahwa nantinya bersama jajaran akan melakukan serangkaian tahapan Pilwali, khususnya menganjurkan bekerja sesuai standart Covid-19. Semua anggota Bawaslu, baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga di Kota Pasuruan, akan bekerja dengan standardisasi COVID-19 seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). "Tak lupa, kami juga sudah menyiapkan face shield, masker, sarung tangan, vitamin dan sebagainya. Bahkan, kami juga sudah mendistribusikan semua kebutuhan kelengkapan ini ke semua anggota Bawaslu. Sudah kami distribusikan, dan sudah siap digunakan," tambahnya.

Disinggung soal keramaian di dalam tahapan Pilwali nanti, Anas mengatakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, semua kegiatan baik dari Parpol, Bawaslu ataupun KPU harus koordinasi dengan satgas COVID-19. "Jadi kalau nantinya ada kampanye dan sejenisnya, harus ada izin dulu dan harus memenuhi asas kepatutan protokol COVID-19," ungkap Anas.

Pihak Bawaslu, bersama jajaran nantinya berusaha memaksimalkan serta mewujudkan Pilwali yang bersih dan sehat. Maka dari itu, Anas mengaku akan melaksanakan rapid tes untuk anggota Bawaslu dari atas sampai kelurahan. "Rencananya kami akan rapid tes besok. Mudah-mudahan ini bisa menjaga jajaran dan mengetahui kesehatannya," pungkasnya. (Mat)

Nasabah KUD Trijaya Ngamuk di Pengadilan
PN Jakarta Pusat Tolak Praperadilan Nelson Siagian