Beredar Jatah Oknum Polisi dari Bandar Sabu Surabaya

Beredar Jatah Oknum Polisi dari Bandar Sabu Surabaya

Potretkota.com - Beredar foto upeti oknum Polisi di Surabaya yang menerima bulanan dari bandar Ali Usman bandar Kunti yang ditangkap anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya. Diantaranya, Sg Rp 750 ribu, Sr Rp 750 ribu, Hr Rp 1,2 juta, Jm Rp 1,2 juta, Fr Rp 500 ribu, Am Rp 800 ribu, Sr Rp 300 ribu dan Ac Rp 1 juta.

M. Ali Usman warga Sidotopo Jaya Surabaya ditangkap atas ocehan Achmad Taufik warga Nganjuk, jaringan Jambi pemasok narkoba wilayah Jawa Timur. Polisi juga menangkap Opek warga Bolodewo Surabaya. Dari tangan Taufik, polisi menemukan bukti 42 pil ekstasi, 2 bungkus sabu berisi masing-masing 1,61 gram dan uang tunai Rp 198 juta.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, dari hasil jualan narkoba ini kemudian disetorkan kebeberapa oknum yang membackup bandar. "Dari keterangan AU (Ali Usman), ada beberapa yang memang kita tidak bisa menutupi ada keterlibatan beking oknum polisi," katanya, Selasa (9/3/2021).

BACA JUGA: Duh! 3 Polisi di Surabaya Nyabu Cuma Rehabilitasi

Hanya saja, meski menyebut lebih dari 3 oknum polisi yang dapat jatah bulanan, AKBP Memo Ardian enggan menjelaskan detail kepada wartawan. "Kami komitmen penjahat atau penghianat yang terlibat narkoba harus diringkus. Oknum-oknum dari Polrestabes, Polsek maupun di Polres lain, sudah ditangani oleh Propam," pungkasnya.

Memo menambahkan, oknum-oknum Korps Tribrata yang jadi beking para pengedar maupun bandar narkoba telah diproses hukum lebih lanjut. Bahkan ada yang pangkatnya perwira pun sudah dicopot oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir. "Oknum (polisi) telah diproses hukum, bahkan pangkatnya yang agak tinggi, sudah dicopot oleh Pak Kapolres," pungkasnya. (Tio)

Gabungan LSM Pelototi Sidang GPD vs Kejaksaan
RS Haji Khususkan Parkir Perempuan, Kalau Pasien?