BNN: Surabaya Kota Indah Bagi Pengedar Narkoba

BNN: Surabaya Kota Indah Bagi Pengedar Narkoba

Potretkota.com - Surabaya menjadi peredaran sabu-sabu tertinggi dari 38 Daerah Kabupaten maupun Kota di Jawa Timur. Sebagaimana yang telah disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso.

"Surabaya paling tinggi di banding daerah lain, dari 38 Kabupaten atau Kota yang ada," kata Bambang, di sela-sela pemusnahan barang bukti narkoba, di Kantor BNNP Jatim, Jalan Ngagel Madya Surabaya, Selasa (9/10/2018).

Bambang mengatakan, data itu baru sabunya belum jenis narkoba lainnya. Peredaran narkoba tinggi, dikarenakan tingkat konsumsinya juga tinggi. Andaikan permintaannya kecil, mungkin barang terlarang itu tidak terlalu masif di Ibu Kota Jawa Timur. "Hampir 24 kilogram yang sudah berhasil digagalkan," ungkapnya.

Di samping Surabaya, ada daerah lagi di Jatim ini yang potensi peredaran sabu-sabunya tinggi. Bambang menyebutkan, bahwa ada daerah lain yang juga tinggi aliran obat-obatan terlarang tersebut, yaitu Banyuwangi. Hampir di Banyuwangi, sebanding dengan Surabaya. "Selain Surabaya yang tinggi, ada Kabupaten lagi, yaitu Banyuwangi," cetusnya. (Qin)

Polisi Mediasi Korban Tewas Limbah PG Candi Baru
Bos Developer Mahkota Amira Dipolisikan