Bonek Donorejo Galang Dana untuk Micko Pratama

Bonek Donorejo Galang Dana untuk Micko Pratama

Potretkota.com - Mendapati rekan Boneknya tewas dikeroyok, Micko Pratama (17) Bonek Waru, usai menonton pertandingan Persebaya vs PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul Sabtu (14/4/2018) dini hari, kawanan Bonek Donorejo melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan Jl Kalisari (perempatan lampu merah) Surabaya. "Kami melakukan penggalangan dana untuk saudara kita Bonek Waru, Sidoarjo, yang sudah menjadi korban di Surakarta, Solo. Tujuan kami tidak lain untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkannya. Alhamdulilah selama 3 hari uang terkumpul Rp 5 juta," kata Adi, Ketua Bonek Donorejo Surabaya, Minggu (15/4/2018).

Menurut Adi, sangat menyayangkan hal ini terjadi, hingga rekan Bonek ada korban yang tewas. "Kenapa hal ini sampai terjadi, padahal Bonek sudah berusaha diam dan mengalah. Tapi nyatanya ini yang terjadi pada saudara kita. Kami hanya berharap agar penegak hukum di Indonesia bisa adil dan mencari pelakunya, agar kedepannya kami tidak salah paham pada pihak-pihak yang lain," akunya Potretkota.com, saat melakukan penggalangan dana berlangsung.

Sementara, Kapolres Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo pada wartawan mengaku masih kesulitan mengusut kematian pemuda 17 tahun yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi Solo. “Polisi masih melakukan pengusutan,” akunya.

Seperti diketahui, perjalanan setelah mengawal Persebaya Surabaya kontra PS Tira, Jumat (13/4/2018), rombongan Bonek berniat kembali ke Surabaya dengan mengendarai truk melewati Solo.

Namun, dalam perjalanan, Sabtu (14/4/2018) dini hari, rombongan yang menaiki truk dilempari batu oleh warga Solo. Akibatnya, puluhan Bonek terluka dan dibawa ke RSUD Dr Moewardi, Solo. (Am)

Wisata Edukasi Anak Yatim Ar-Rahman Trawas
PB PRSI Gelar Festival Akuatik Indonesia 2018