Bupati Pasuruan Kunjungi Wisata Sumber Air Panas

Minta Perusahaan Salurkan CSR

Bupati Pasuruan Kunjungi Wisata Sumber Air Panas

Potretkota.com - Bupati Pasuruan beserta jajaranya telah mengunjungi tempat Sumber Air Panas yang ada di Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (19/3/2021)

Dalam kunjunganya, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengaku bangga atas munculnya Sumber Air Panas tersebut. "Munculnya sumber air panas ini, saya akan mendukung untuk mengembangkanya. Syukur-syukur pemandian air panas ini menjadi salah satu pemandian Syariah, artinya tempat pemandian terpisah antara laki dan wanita," katanya.

Orang nomor satu di Pasuruan ini berpesan kepada Kepala Desa agar tidak lupa bangun kekompakan dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna dan Organisasi lainya untuk tetap menjaga silahturami.

Selain itu, Bupati meminta untuk melibatkan masyarakat ikut andil di tempat wisata demi kemakmuran bersama. Kemudian segerakan bentuk percepatan lembaga Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar pengelolaanya lebih bagus. "Dengan wisata ini, saya janji dukung dan membantu apa yang menjadi segala kewenangan saya. Kalau perlu jika tempat Wisata berkembang, maka akan saya datangkan Bapak Menteri. Syaratnya perbaiki dulu tempatnya," jelas Bupati.

Selain itu, berharap penataan meskipun tidak langsung harus dimulai dari awal. Diawal itu misalnya pohonya harus ditata. Untuk mendapatkan pohon, berharap pihak perusahaan membantu menyalurkan CSR nya ke tempat Sumber Air Panas. "Terkait perencanaan, alhamdulillah "Site Plan" tempat pemandian Wisata Air Panas sudah dibuat oleh Kepala Desa. Untuk itu, sebagai apresiasi saya, maka saya turut membantu sumbangkan uang senilai Rp 10 juta yang selanjutnya saya serahkan ke pihak pengelola," ujar Bupati.

Bupati juga berharap, para pemuda desa dan dukungan pihak lainya ikut memviralkan munculnya Wisata baru Sumber Air Panas yang ada di Desa Kepulungan. "Karena tempat Wisata air panas ini satu-satunya yang ada di Pasuruan dan ini sangat berpotensi sekali serta luar biasa untuk dikembangkan," terangnya.

Sementara Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono menyampaikan tempat Sumber Air Panas ini berada di lahan Tanah Kas Desa (TKD) seluas 1 hektar. "Dari sini, berharap pemerintah daerah mendukung atas munculnya Wisata pemandian Sumber Air Panas satu-satunya ada di Pasuruan. Mengenai pengunjung, allhamdulilah setiap hari ada. Bahkan jika hari libur makin tambah rame pengunjungnya, meskipun tempat pemandianya belum maksimal," bebernya.

Lebih lanjut Didik Hartono, untuk pengunjung ditempat pemandian Air Panas ini sudah banyak yang datang dari luar daerah, misalnya berasal dari Surabaya, Malang, Mojokerto, Sidoarjo. "Kebanyakan pengunjung mengakui senang mandi di Sumber ini. Selain tempatnya tidak jauh berada di nol ruas jalan Surabaya - Malang, juga Air nya jernih tidak terlalu panas ehingga membuat capek-capek di badan hilang,"pungkasnya. (Mat)

Civitas ITS Buat Cat & Stiker Pembunuh Virus Corona
Bos Kayu Kepulauan Aru Ditangkap KLHK