Camat Manyar Segera Verifikasi Pasar Sembayat

Camat Manyar Segera Verifikasi Pasar Sembayat

Potretkota.com - Diduga melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Gresik Nomer 22 Tahun 2020 tentang Pasar, Camat Manyar akan melakukan verifikasi pengelolah pasar di Desa Sembayat. Hal tersebut dipicu adanya pengaduan pedagang lokal yang tidak ingin ada pedagang luar kota masuk merusak harga pasaran,

"Ini masih kita verifikasi. Saya verifikasi ke pak Kades juga ke pengelola pasar dan beberapa pedagang," kata Camat Manyar M. Nadlelah kepada Potretkota.com, Selasa (15/9/2020).

BERITA TERKAIT: Pasar Sembayat Gresik Disoal

Sementara, baru-baru ini Ketua Sembayat Comunity, Mamat alias Mat Sadad mengaku bahwa pihaknya tetap monitoring pasar diwilayahnya. "Kita tidak cawe-cawe (ikut-ikut) dalam permasalahan pedagang pasar sembayat. Tapi kita tetap monitoring permasalahan pasar, khususnya masalah tranparansi retribusi pasar yang tidak sesuai dengan perdes yang ditetapkan dan juga transparansi pendapatan dari pasar sembayat yang selama ini terkesan di tutupi," jelasnya.

Menurut Mamat, Pasar Sembayat yang didalam maupun diluar itu pengelolahan tidak dikelolah dengan baik. "Tetap sama satu pengelolaan, cuma dari segi pengelolaan dari pihak Pemdes yang tidak dikelola dengan baik. Jadi muncul pedagang baru yang menimbulkan kecemburuan dengan pedagang lama," tambahnya.

Mamat sebagai pemuda Sembayat, tidak lama lagi akan segera bergerak, karena ia juga tidak ingin pasar di wilayahnya dirusak oleh oknum desa yang tidak bertanggung jawab. "Kalau informasi (data-data) sudah terkumpul baru saya mulai bergerak," pungkas Mamat.

Seperti diketahui, polemik ini dikarenakan ada pedagang yang dituding tidak berKTP Gresik, tetap berjualan dipasar Sembayat, Manyar, apalagi merusak harga pasaran. (Ip)

DPRD Surabaya tak Hadiri Sidang Pembubaran YKP
Dokter Widya Murni: Ganja Sah Untuk Pengobatan