Cegah Covid-19, RW 10 Takal Disemprot Disinfektan

Cegah Covid-19, RW 10 Takal Disemprot Disinfektan

Potretkota.com - Tidak ingin penyebaran virus corona alias Covid-19 semakin meluas, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Surabaya, melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah RW 10, Kel Tanah Kali Kedinding, Kec Kenjeran Surabaya.

Terkait penyemprotan, Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwiyono, pada Potretkota.com mengatakan bahwa penyemprotan di Tanah Kali Kedinding (Takal) dikakukan oleh kader-kader PDI Perjuangan untuk mencegah virus Corona (Covid-19).

"Penyemprotan ini diutamakan untuk tempat-tempat ibadah, seperti masjid dan mushola, serta balai-balai pertemuan. Surabaya Wani Sehat. Harus diikuti kebiasaan hidup sehat di masyarakat. Makan yang bergizi seimbang. Istirahat yang cukup. Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Terkena sinar matahari. Olahraga, Minum vitamin C. Agar stamina tubuh kita baik, sehat, dan bugar," kata Adi, saat dikonfirmasi Potretkota.com, Rabu (25/3/2020) siang.

Ia juga berharap agar masyarakat kota surabaya, membatasi keluar rumah. "Selain itu juga jangan keluar rumah, kalau tidak perlu. Masyarakat membatasi keluar rumah untuk sementara waktu. Diam di rumah, merupakan tindakan pencegahan wabah Corona," pungkasnya.

Sementara, Ketua PDIP Ranting Takal, Kenjeran yaitu ACH Maulidin mengatakan kegiatan ini dilakukan di wilayah RW 10.

"Penyemprotan ini dilakukan diwilayah RW 10, yang pasti penyemprotan ini sebagai pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dan alhamdulilah wilayah kami belum ada yang terindikasi sama sekali, maka itu kita gerak cepat supaya melakukan pencegahan. Semoga dengan melakukan ini, RW 10 terhindar dari virus Covid-19," kata Maulidin yang akrab dipanggil Cak Solikin, disela-sela kegiatan penyemprotan berlangsung, di Jl, Kalilom Lor Indah, Takal, Kenjeran Surabaya.

Salah satu warga yaitu Saiful menilai kegiatan tersebut harus dilakukan secara rutin, hingga virus itu benar-benar sudah hilang. "Hal ini harus sering-sering dilakukan, hingga virus benar-benar tidak ada. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati," ucap Ipunk. (SA/Qin)

Cegah DBD, Kantor Denintel Pasmar 2 di Fogging
DPD Nasdem Pasuruan Semprot Kampung Kumuh