Dansatgas Pantau Langsung Paskah di Tanah Papua

Dansatgas Pantau Langsung Paskah di Tanah Papua

Potretkota.com - Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat memantau langsung pelaksanaan ibadah Paskah di Gereja Katolik Saint Petrus, Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Kedatangan Satgas di lokasi itu, disambut langsung oleh beberapa tokoh masyarakat dan Pendeta Gereja setempat. “Supaya Paskah ini berjalan lancar,” ujar Letkol Taufik. Minggu, 5 April 2021 pagi.

Bahkan, usai mengawal pelaksanaan Paskah tersebut, Dansatgas menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa Jema’ah Gereja setempat. Tak lupa, di lokasi itu pun dirinya membagikan beberapa paket bantuan ke anak-anak yang saat ini mengikuti ibadah Paskah.

Sementara itu, Arnoldus (34) salah satu Jema’at Gereja mengaku keberadaan Satgas di lokasi itu, memberikan rasa aan tersendiri bagi masyarakat. Sebab, keberadaan Satgas diyakini mampu merangkul berbagai pihak dalam upaya mewujudkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. “Saya juga merasa terhormat bisa menjalankan ibadah dengan bapak-bapak TNI disini. Saya harap, kebersamaan ini tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Pendam V/Brawijaya)

Forkopimda Jatim Pantau Pelaksanaan Jumat Agung
Rahadian Zulkifry Diganjar 1 Tahun Penjara