Densus 88 Tangkap Guru Ngaji Ampel

Densus 88 Tangkap Guru Ngaji Ampel

Potretkota.com - Diduga terlibat jaringan teroris, Densus 88 bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melakukan pengerebekan rumah di jalan Ampel kembang No 25, Kecamatan Sememi, Kelurahan Ampel, Surabaya, Sabtu (9/12/2017).

Novel Salim (53) salah satu tokoh masyarakat mengatakan, merasa terkejut dengan ada pengebrekan di rumah pria yang biasa disapa Denis. Menurutnya, bapak tiga anak yang diduga teroris kesehariannya bekerja jualan jamu Herbal. "Orangnya baik, bersosiliasi sering membantu, mengajar ngaji pada anak-anak dan sering menjadi imam di masjid-masjid di Surabaya," katanya pada Potretkota.com.

Tidak banyak informasi dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno. Namun dengan singkat pihaknya membenarkan penangkapan tersebut. "Benar," katanya singkat.

Sementara, Informasi yang ada, Densus 88 menagkap Denis alias Muh Muhidin Gani alias Abu Faros karena keterlibatnnya dengan Abu Jandal. Terduga teroris ini bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti Tadrib askari dan Ribath.

Selain membawa Denis, Densus 88 juga mengamankan kelompok Abu Jandal lain, yakni Kiki Rizky Abdul Kadir alias Kiki alias Abu Ukasah (41), warga Jl. Kemuning V, No.6, Perum. Sengkaling Indah II Rt.02, Rw. 06, Kec. Dau, Kab. Malang, Prov. Jawa Timur.

Pada hari yang sama, Densus 88 juga mengamankan Paripung Dhani Pasandi alias Ipung warga Jl. Rinjani perum. Tanggulangin Asri blok QQ-6, Jalan Raya Tanggulangin, Kalitengah, Sidoarjo. Terduga teroris ini dianggap ikut merencanakan pemboman kantor polisi di Surabaya tahun 2014 lalu. Perannya membeli dan menyiapkan bahan-bahan bom seperti asam nitrat, aseton, Le nitrat, gelas takar, SCR dan kertas saring. (Tok)

Serikat Pekerja Bank Danamon Protes Ketua dan Sekjen Dikriminalisasi
Forkopimda Lamongan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar