Dispora Jatim Coret Tim Voli Program Kemenpora

Dispora Jatim Coret Tim Voli Program Kemenpora

Potretkota.com - Dianggap gagal meraih prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Nasinal 2017 di Semarang Jawa tengah, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Jawa Timur mencoret tim voli pelajar dari program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Drs Supratomo Msi pada wartawan mengaku, alasan mencoret ada beberapa hal, diantaranya lokasi latihannya di Pacitan yang dianggap jauh. “Hasil prestasi secara nasional bagi Jatim tidak memuaskan,” katanya.

Diampingi Kabid Dispora Jatim Drs Dudi Harjanto, Supratomo memaparkan akan melakukan evaluasi. “Dengan hasil evaluasi ini, maka cabor bola voli tersebut di hapus dan diganti dengan tiga cabor yaitu dayung, renang dan gulat nomor perorangan yang mempunyai peluang besar prestasinya untuk memyumbangkan medali, untuk cabor dayung di Malang,” paparnya, jika saat ini tempat berlatih cabor gulat di Malang, dayung di bendungan Karangkates dan cabor renang di Surabaya.

Perlu diketahui Cabang olahraga bola voli di arena Popwil dan Popnas lalu hanya memperebutkan 1 medali emas, sedangkan ke tiga cabor renang, dayung dan gulat untuk perorangan bisa mempersembahakan 12 medali emas.

Perlu diketahui, saat ini ada tujuh cabor yang masuk program PPLP dari Kemenpora, yakni balap sepeda, panahan, atletik, gulat, dayung dan pencak silat. Untuk PPLPD Jatim, ada empat cabor yakni bola voli, taekwondo, angket besi dan atletik.

Sedangkan untuk klub sudah ada beberapa cabor, seperti karate, tarung derajat, dayung (nomor kayak), tenis lapangan, sepak takraw, bola voli pasir, bulu tangkis dan lainnya. (AH)

Bonek Kepung PSHT di PN Surabaya
Lelang Komputer Rp 52 Miliar Hanya Diikuti Dua Peserta