DJ Monalisa Akan Gugat Exotica Management

Gara-gara Curhat di Instagram

DJ Monalisa Akan Gugat Exotica Management

Potretkota.com - Disc Jockey (DJ) Monalisa dilaporkan Manager Exotica Surabaya, Heri Susilowanto ke Polrestabes Surabaya. Remaja yang belum genap 20 tahun ini dilaporkan managementnya karena sudah membuat surat terbuka yang ditujukan pelapor Heri melalui instagram terlapor.

Menurut Ni Luh Komang Ayu SH, MH, tidak ada kata-kata penghinaan di instagram kliennya DJ yang punya nama lengkap Monalisa Sugiharto. "Kami berharap kepada pihak kepolisian lebih jeli melihat terkait persoalan ini, dimana jelas bahwa status instagram merupakan surat terbuka, disana tidak ada kata memaki atau penghinaan. Itu hanya sebuah curahan hati (curhat)," katanya kepada Potretkota.com, Selasa (9/7/2019).

Tidak tinggal diam, pengacara yang akrab disapa Ayu ini mengaku rencana akan melawan Heri Susilowanto, dengan cara melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya."Kami menduga, pihak Manajemen Excotika telah melakukan penipuan perjanjian dan ekploitasi terhadap rekan-rekan DJ," akunya.

Sementara, atas pelaporan ini, pelapor Heri Susilowanto belum dapat dikonfirmasi.

Peristiwa ini bermula saat terlapor merasa tidak nyaman dengan manajemen yang dikelola oleh Heri. Karena itu, terlapor memutuskan untuk keluar managemen dengan cara baik-baik tetapi tidak di tanggapi. Hingga akhirnya, terlapor membuat surat terbuka di instagramnya.

Postingan ini tertuju untuk bpk herry kepala/manager @exotica_management , Dari saya Monalisa Sugiharto ( dj monalisa )

Melalui postingan ini, saya bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari Exotica Management dengan alasan kekecewaan saya atas management tersebut dan saya merasa di rugikan dengan perjanjian awal waktu masuk management tersebut yang di sampaikan secara lisan kepada saya oleh bapak herry.

Perjanjian awal yang dikatakan oleh bapak herry bahwasanya kontrak saya akan berlaku jika umur saya sudah menyentuh pada 21 tahun yang saya maksud dr kontrak itu adalah seperti potongan fee untuk management dan ketentuan2 yang ada di kontrak tsbt, tetapi dari sekarang kontrak tersebut sudah berlaku untuk saya, saya pun sampai hari ini belum sama sekali mendapatkan job dari management tersebut.

Hal yang bikin saya kecewa waktu itu saya ada dapat tawaran job di gias dan pada waktu itu potongan untuk sewa alat dj di exotica untuk perform di tempat tersebut 1.000.000 ( cdj 2000nexus ) pada hari H saya perform menggunakan alat XDJ RX1 yang seharusnya saya hanya kepotong 350.000 jika pakai alat tersebut, tetapi potongan saya tetap 1.000.000 dan potongan untuk management 25% padahal bapak herry bilang di awal tidak akan ada potongan untuk management dulu jika umur saya belum 21 tahun.

Dari situ saya sudah merasa di rugikan dan kecewa atas management tersebut, setelah itu saya memohon untuk mengundurkan diri dari management tersebut secara baik-baik tetapi tidak di tanggapi dan terus di tahan untuk tetap berada di management tersebut, di awal yang bapak herry katakan bahwasanya saya bisa keluar dr management tersebut kapanpun dengan ngomong secara baik-baik justru sekarang saya harus mengikuti kontrak yang ada. Dari awal masuk management tersebut saya sekali tidak mendapatkan feedback yang baik atau progres dari management saya merasa seperti tidak di urus dan hanya di jadikan aset untuk kedepan dengan umur saya yang masih muda. Saya sama sekali tidak nyaman berada di management tersebut. (Tio)

PKS Jatim Dukung Reni Astuti Maju Cawali Surabaya
Jambret Sukodono Tertangkap