Dokter Widya Murni: Ganja Sah Untuk Pengobatan

Dokter Widya Murni: Ganja Sah Untuk Pengobatan

Potretkota.com - Sidang lanjutan oleh Majelis Hakim Dede Suryaman dalam pekara menanam ganja dihalaman rumah kembali di gelar dengan agenda keterangan saksi meringankan (A de Charge) dengan terdakwa Ardian Aldiano.

Salah satu penasehat hukum terdakwa Singgih Tommy Gumilang menghadirkan saksi yakni Asia warga Bratang Surabaya, Stave warga Pondok Candara Sidoarjo yang merupakan teman terdakwa dan ahli hormon dokter Widya Murni.

Saksi Asia dan Steve menyapaikan, pada intinya pernah mengatar terdakwa dan istrinya ke salah satu tempat Rehabilitasi di kawasan Ciputra Selatan kota Tangerang. "Saat itu sekitar bulan Febuari 2017 Stevi (istri terdakwa) minta tolong ke saya dan kita sama-sama Googling dan ditemukan tempat rehabilitasi, lalu kita bertiga pergi bersama tapi untuk Aldo harus tinggal untuk perawatan lebih lanjut," kata Asia dihadapan Majelis Hakim di Ruang Garuda 2 PN Surabaya, Senin (14/9/2020) kemarin.

Steve juga menambahkan, bahwa ia pernah mengatar terdakwa bersama istrinya ke Yayasan rehabilitasi sekitar tahun 2018 lalu untuk penambahan rehabilitasi. "Saya kenal mereka satu gereja,"kata Steve yang merupakan pelayanan gereja.

Sementara saksi dokter Widya Murni menyapaikan, bahwa semua kegiatan kita dipengaruhi oleh hormon dan salah satunya ada jurnal horman kita juga menghasilkan zat cannabis dan itu juga terkandung di ganja. Dan untuk pasien melakukan upaya pengobatan sendiri adalah Hak Asasi setiap manusia, salah satu dengan terapi ganja tapi sayangnya di negara kita belum diperbolehkan.

"Padahal banyak Jurnal-jurnal di luar negeri menerangkan, bahwa manfaat ganja untuk pengobatan," kata Widya Murni dari Asah Asih Klinik Jakarta.

Widya juga menambahkan, tren sekarang di dunia ganja dipergunakan untuk pengobatan dan biasanya ganja diambil minyaknya dengan cara disuling untuk pengobatan. Apabila cara penggunaan ganja tidak dibakar maka tidak menimbulkan fly. (Tio)

Camat Manyar Segera Verifikasi Pasar Sembayat
Aktivis Minta Ijazah Cawali Kota Pasuruan Dibuka