DPD Nasdem Pasuruan Semprot Kampung Kumuh

DPD Nasdem Pasuruan Semprot Kampung Kumuh

Potretkota.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Joko Cahyono bersama teamnya gencar melakukan penyemprotan diwilayah Kecamatan Pandaan dan Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Hal ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Sebab virus corona tersebut sudah mendunia menyebar ke seluruh daerah. Untuk itu, Partai Nasdem peduli adanya dampak tersebut. Sehingga Partai Nasdem tanggap cepat melakukan penyemprotan cairan disinfectant. Penyemprotan itu diawali di tempat Mts Madarasah Aliyah Sitifatimah dan Asrama Sitifatimah Yatim Piatu terletak di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan. Selain itu juga menyemprotkan cairan di Masjid serta di Kampung Kumuh terletak kawasan tretes, Kecamatan Prigen, Rabu (25/03/2020)

Menurut Joko Cahyono yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, bersama team serentak melakukan penyemprotan cairan disinfectant di sejumlah wilayah untuk mencegah virus corona.

"Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan. Tak hanya itu, kami juga membagikan masker dan obat-obatan disinfegtan ke masyarakat. Untuk itu kami harap kepada masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari virus," kata Joko.

Joko Cahyon menambahkan, dalam situasi saat ini pencegahan paling efektif dilakukan dari kesadaran sendiri, tentunya dari masyarakat sendiri. "Jadi masyarakat harus jaga kesehatan dan sementara ikuti aturan pemerintah hindari kerumunan massa agar terhindar dari virus corona. Langkah kedepan mengharap penyemprotan cairan distinfectant dilakukan berkelanjutan. Berikutnya kami buka Posko Pencegahan Virus Corona di sejumlah tempat untuk membantu masyrakat melakukan pencegahan secara mandiri. Tak lupa nantinya kami akan menghibahkan sebagian puluhan peralatan dan obat-obatan disinfectant kepada kelompok masyarakat," tambahnya. (Mat)

Cegah Covid-19, RW 10 Takal Disemprot Disinfektan
PDIP Surabaya Terjun ke Masyarakat Cegah Covid-19