Dubes Kroasia Sambangi DPRD Kota Surabaya

Mengkomunikasikan Kerjasama

Dubes Kroasia Sambangi DPRD Kota Surabaya

Potretkota.com - Duta Besar (Dubes) Kroasia, Drazen Margeta kunjungi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Surabaya. Dalam kunjungannya, rencana akan di bangun kerjasama dalam berbagai hal. Rencana tersebut disampaikan pada pertemuannya dikantor DPRD Kota Surabaya, Selasa (6/2/2018).

Kerjasama tersebut, bisa dijalin melalui berbagai bidang. Pelajar dan mahasiswa di Surabaya maupun dari Kroasia bisa belajar untuk pertukaran. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan untuk pendidikan di Kota Pahlawan.

Selain bidang pendidikan, beberapa potensi juga bisa digali dari olah raga terkenal di Kroasia di antaranya bidang olahraga, seperti tenis dan sepak bola.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya, pihak Kroasia dan Surabaya masing-masing memiliki kawasan pantai dan pelabuhan. Dimungkinkan, bisa menjajaki kerjasama untuk meningkatkan perekonomian di bidang maritim.

“Kerjasama tersebut bisa dipererat dengan komunikasi lanjutan antar kedua kawasan,” terang Drazen, bahwa negaranya memiliki hubungan baik dengan negara-negara di Eropa.

Sementara, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menyambut baik kedatangan Dubes Kroasia. Pihaknya akan menyampaikan hal ini ke Pemkot Surabaya. “Nantinya beberapa kerjasama itu akan ditindaklanjuti, karena pihak Kroasia juga akan bertemu dengan Pemkot Surabaya,” pungkasnya. (Am)

Diteriaki Maling, Ditangkap Warga, Dilepas Polsek Simokerto
Dana Hibah Miliaran Dinkes Jatim Terindikasi Dikorupsi