Efek Pandemi Terminal Pandaan Sepi

Efek Pandemi Terminal Pandaan Sepi

Poretkota.com - Jumlah penumpang bus jurusan Malang-Surabaya dan juga antar Propinsi terjadi penurunan drastis akibat dampak Virus Corona atau Covid-19. Seperti terlihat beberapa Bus yang masuk Terminal Pandaan terpantau nampak sepi penumpang, Senin (27/4/2020).

"Iya benar, penumpang bus umum mulai sepi. Saya lihat pada saat bus berhenti di halte terminal Pandaan. Di dalam bangku bus tersebut hanya terisi beberapa penumpang saja," ungkap Nurhadi warga Pandaan yang saat itu berada di Halte.

Senada disampaikan Abu Hasan selaku Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Kabupaten Pasuruan.Ia menyebutkan jumlah penumpang bus yang beroprasi di Terminal Pandaan mengalami penurunan sekitar 90 persen. "Kondisi ini berbeda saat-saat normal sebelumnya. Kondisi sepi penumpang dimungkinkan dampak Corona," ucapnya.

Hasan juga menegaskan, kalau normal biasanya jumlah penumpang sebelumnya bisa mencapai perhari 100 bus beroprasi. Tapi kini sejak adanya wabah virus Corona, hanya terdapat belasan bus saja.

"Jadi seluruh PO bus memilih mengurangi armada, karena keadaan sepi. Kami juga menerapkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dilingkungan Terminal Pandaan dengan cara membatasi para penumpang. Selain itu, kami juga menyediakan tempat cuci tangan di lokasi Terminal Pandaan untuk antisiapsi adanya corona. Untuk itu kami harap supaya penumpang hidup bersih," pungkas Hasan. (Mat)

Petugas Gabungan Jaga Ketat 19 Lokasi di Surabaya
Bantuan Covid 19 di Surabaya Belum Terealisasi