Erlangga: Jatim itu Dikenal Sebagai Gudangnya Atlet Berprestasi

Berharap Sumbang Medali di Asian Games 2018

Erlangga: Jatim itu Dikenal Sebagai Gudangnya Atlet Berprestasi

Potretkota.com - Ketua Umum KONI Jatim Ir H Erlangga Satriagung berharap di ajang Asian Games 2018 nanti di Jakarta-Palembang, atlet-Jatim memperkuat kontingen Indonesia dan mampu menyumbangkan medali.

Alasannya, menurut Erlangga selama ini, atlet Jatim menjadi salah satu daerah penyumbang atlet dan pelatih terbanyak untuk kontingen Indonesia. "Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang mendatang di perkirakan yang ikut sebanyak 90 atlet berdasarkan hasil Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia," katanya, Sabtu (10/2/2018).

Cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet asal Jawa Timur yang masuk Asian Games diantaranya, atletik (lari jarak menengah), angkat besi, bowling, voli putra-putri, voli pantai, sepak bola karena tuan rumah tanpa kualifikasi, hoki, taekwondo, tenis lapangan, paralayang, panjat tebing, karate dan bridge.

"Secara domestik memang Jatim itu dikenal sebagai gudangnya atlet berprestasi, hal ini berkat keseriusan dan sudut pandang Pemerintah Provinsi Jatim yang sangat serius dalam hal memandang sektor olahraga itu merupakan sektor penting, sehingga membuat program pembinaan atlet yang dilakukan oleh KONI Jatim beserta Pengprovnya bisa berjalan dengan baik," pungkas Erlangga. (AH)

Penjualan 'Dewa' Imlek 2018 Menurun
Anang Family Karaoke Dirazia