FTI Berharap 10 Besar di Asian Games 2018

FTI Berharap 10 Besar di Asian Games 2018

Potretkota.com - Agar bisa meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Presiden Federasi Trithlon Indonesia (FTI), Mark Sungkar tidak berani memberikan target muluk-muluk ke atletnya.

Marks Sungkar mengaku, target itu sangat realisitis dengan kondisi dan kemampuan atlet Indonesia saat ini. Ia hanya berharap atletnya bisa menembus 10 besar. "Harus realistis, sangat berat meraih emas, tapi saya berharap mereka bisa menembus 10 besar dan kalau bisa meraih medali," katanya, Selasa (8/5/2018).

Pernyataam Marks Sungkar berkaca pada kondisi hasi kejuaraan internasional yang diikuti oleh para atlet nasional, kemampuannya atlitnya dirasa masih kalah dengan atlet dari Cina, Korea maupun Jepang.

Bahkan, Pelatih asal Brazil Cali Amaral, ini juga mengakui sangat berat untuk bisa bersaing dengan atlet Asia. Apalagi ia juga baru menginjakkan kaki di Surabaya tiga hari lalu. "Saya sudah melakukan melakukan observasi dan membuat program latihan yang cocok buat atlet. Tapi sangat berat untuk bisa meraih emas di Asian Games," paparnya.

Saat disinggung tentang pusat latihan Trithlon yang dipusatkan di Surabaya, Cali Amaral menyebut sarana latihan kota pahlawan sudah sangat layak karena memiliki pantai, rute balap sepeda, lari dan kolam renang yang memenuhi syarat. "Surabaya is oke," tegasnya.

Sementara itu Manajer Pelatnas Asian Games Triathlon, Armando Van Kempen mengaku sudah menyiapkan sarana latihan bagi para atlet nasional. Bahkan ia juga sudah menyiapkan fasilitas latihan di Situbondo.

"Kita serahkan ke pelatih Cali Amaral mau latihan dimana, kalau di mau latihan Surabaya saya akan menyiapkan sarana dan prasarana," pungkas Armando yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FTI Jatim. (AH)

Mabes Polri Gagalkan 70 Ton Bawang India Siap Edar
Bude Minta Kualitas Taman Posyandu Ditingkatkan