Gara-gara Band, Oky Natanael Dipenjara

Gara-gara Band, Oky Natanael Dipenjara

Potretkota.com - Oky Natanael (28) warga Kedung Klinter 1 Surabaya harus duduk dipesakitan Pengadilan Negeri Surabaya. Pemain gitar salah satu band ini disidang lantaran sudah menghajar Andrea Jovanca Rahardian (29), pegawai restoran kawasan Mayjen Sungkono Surabaya.

Sidang agenda dakwaan ini dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan dari Kejari Surabaya. "Terdakwa didakwa dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang Penganiayaan," katanya di ruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (28/3/2018).

Pada Ketua Majelis Hakim Jihad Arkanudi, Oky Natanael tidak membantah sudah menghajar Andrea Jovanca Rahardian hingga terjatuh. "Iya majelis," singkat terdakwa.

Perlu diketahui, dalam perkara No 829/Pid.B/2018/PN SBY, kasus ini berawal saat korban Andrea Jovanca Rahardian ditugasi managemen restoran kawasan Mayjen Sungkono Surabaya untuk mencari band acara malam pergantian tahun baru 2018. Jovanca yang bertugas sebagai pengisi acara, lalu menghubungi Oky Natanael. Setelah itu, keduanya pun sepakat dengan kreteria ketentuan pengisi acara dan harga.

Pada malam tahun baru 2018, ternyata pengisi band yang dihadirkan Oky Natanael tidak sesuai kesepakatan. Merasa kecewa, Jovanca lalu meminta kwitansi pembayaran band sebagai bukti ke manajemen tempatnya bekerja.

Mendapat tagihan kwitansi pembayaran and, Oky Natanael menyepakatinya. Namun sayang, Oky kerap janji dan berkelit, sehingga korban yang tinggal dikawasan Sumput Asri Driyorejo Gresik ini mengeluarkan kata-kata yang menyinggung.

Pada akhirnya, Oky dengan membawa kwitansi band menemui Jovanca di tempat kerjanya. Setelah bertemu, tanpa banyak bicara terdakwa lalu memukul kepala korban, saking kerasnya Jovanca pusing dan terjatuh. Tidak terima, Jovanca kemudian melakukan visum dan melaporkan kasus ini ke Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya. (Am)

Jasmas 2016 Diduga Dikendalikan Calo
SIWO Jatim Tetapkan Kevin dan Felda Atlet Terbaik