Gus Ipul Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Peringati HKN ke-57

Gus Ipul Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Potretkota.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf telah menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Acara itu dilakukan di Gedung Kesenian, Kota Pasuruan, Selasa (23/11/2021). 

Dalam acara tersebut, Saifullah Yusuf akrab disapa Gus Ipul meminta para dokter yang ada di Kota Pasuruan untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan dalam melayani masyarakat. Tentunya ditujukan pada kinerja Dinas kesehatan, Puskismas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarsono.

Selain itu, Gus Ipul di hari HKN yang ke 57 ini bidang Kesehatan menjadi super priorias bagin dan masyarakat. "Untuk itu, bicara soal Kesehatan, jika ada orang sakit, masyarakat tidak perlu kesulitan untuk pembiayayaan. Pemerintah Kota Pasuruan akan siap menindakinya," katanya

Dikesempatan hari ini, Gus Ipul meminta pihak kesehatan memberikan masyarakat asupan gizi yang baik. Para Dokter Kesehatan mensosialisakan tentang makanan yang bergizi. Selain itu meminta para dokter agar layanan dan kualitas kesehatan ditingkatkan.

"Kita ingin kontruksi pelayanan di percantik sedemikian mungkin, agar pasien terasa nyaman. Berharap kader kesehatan yang ada di setiap Kecamatan lebih meningkatkan kerja nyata. Misalnya, mari para kader dibagian kesehatan woro-woro atau menghimbau membersihkan selokan dan sampah. Ini supaya lingkungan Kota Pasuruan bersih dan biar masyarakat lebih nyaman," paparnya.

Gus Ipul mengingatkan seluruh lurah yang ada di Kota Pasuruan untuk menghimbau ke masyarakat agar tidak pergi melakukan rombongan, tamasya ke luar kota. Karena mengingat Covid-19 dimungkinkan masih ada dan ini harus di antisipasi lonjakanya. "Jangan sampai ada kasus seperti yang sebelumnya," tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Kota Pasuruan Dr Shery Marlin mengatakan, dihari kesehatan ini, kami sepakat apa yang disampaikan Wali Kota Pasuruan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. "Selain itu, dihari kesehatan ini kita terus mempercepat penanganan vaksinasi Covid-19. Ini dilakukan agar daya tahan tubuh masyrakat kuat," singkatnya. (Mat)

Pertumbuhan Ekonomi di Surabaya Mines 4,8 Persen
Adik Usir Kakak Kandung dari Rumah Orang Tua