Kandang Ayam di Pekoren Diprotes Warga

Kandang Ayam di Pekoren Diprotes Warga

Potretkota.com - Seorang pengusaha ayam potong di Kelurahan Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, diprotes warga lantaran kandang ayamnya menimbulkan bau tak sedap. Selain itu tempat kandang ayam yang cukup besar tersebut diduga tak berijin.

Muslimin salah satu warga merasa dirugikan dengan bau menyengat yang ditimbulkan ayam potong tersebut. Menurutnya, yang lebih mengkhawatirkan dampak dari bau kotoran ayam menimbulkan wabah flu burung. Apalagi berdirinya tempat kandang ayam tersebut sangat dekat dengan pemukiman. "Sehingga kami sebagai tetangga dekat dengan kandang ayam itu tidak sepakat berdirinya ternak tersebut dan meminta untuk ditutup," tegasnya pada pewarta, Senin (22/11/2021).

Sementara, Kepala Kelurahan Pekoren, Dahlani menyampaikan berdirinya kandang ayam itu tidak ada ijin, baik dari rekom Kecamatan setempat maupun dari salah satu tetangga terdekat. Dikuainya, dulu sebelum mendirikan kandang ayam, pengusaha menyewa lahan dilokasi tersebut. Lalu setelah mendapat lahan itu, ia mendirikan usaha peternakan ayam dan mendirikan kandang.

"Setelah usahanya berjalan, pengusaha ngurus ijin. Sayang saat ngurus ijin, ia terkendala tanda tangan dari tetangga dekat lokasi kandang ayam tersebut. Artinya salah satu dari tetangga itu tidak mau tanda tangan dan tidak sepakat. Berharap adanya kejadian ini, kedua belah pihak antara pengusaha dan tetangga mempertemukan diri untuk musyawarah bersama kita," ujar Dahlani. (Mat)

Ketua DPRD Surabaya Dukung PPKM Level 3
Penipu Nasabah Rp 1,2 Miliar Akhirnya Ditahan