Kapolrestabes Surabaya Sebarkan Anggota di 23 Titik Demi Keamanan

Kapolrestabes Surabaya Sebarkan Anggota di 23 Titik Demi Keamanan

Potretkota.com - Mengurangi tindak kejahatan, ataupun menjaga ketertiban dan keamanan, Polrestabes Surabaya menyebarkan anggotanya ke 23 titik rawan, hingga ke pinggiran kota Surabaya.

"Kita hadir Untuk mengurangi kesempatan terjadinya gangguan kamtibmas di kota Surabaya," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Kurniawan pada Potretkota.com , Sabtu (4/2/2018) malam.

Menurutnya, khususnya malam hari, anggota jaga akan dikelompokkan. "Kita bagi 24 tim. 1 tim, 150 personel tingkat polres dan diikuti 23 polsek lainnya," tambah Rudi Kurniawan.

Target operasi ini, disebut mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan adalah kejahatan jalanan. "Sasarannya kejahatan-kejahatan jalanan, konvensional mulai dari curanmor, curat, curas, penganiayaan, balab liar, peredaran narkoba, senjata tajam , senjata api. Dan potensi-pontensi konflik sosial dimasyarakat. Akan kita cegah," pungkasnya.

Sementara, Kasat Shabara Polrestabes Surabaya, AKBP Awan Hariono menyampaikan amanah Kapolrestabes Surabaya. Dalam apel tersebut, berpesan pada anggotanya disaat patroli keliling dari mulai Tugu Pahlawan hingga Tandes, agar tertib berlalu lintas.

"Walaupun lampu merah, kita tetap berhenti tertib lalu lintas. Agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat," terang Awan pada semua petugas kepolisian, Satpol PP Kota Surabaya dan Linmas Kota Surabaya, saat apel berlangsung. (SA)

Mengapa Gizi Buruk di Asmat Bisa Merebak?
Tahun 2016-2017 BPK tak Audit BUMN Ini