Kejari Tanjung Perak Musnahkan Sabu 514 Gram

Kejari Tanjung Perak Musnahkan Sabu 514 Gram

Potretkota.com - Barang bukti hasil kejahatan yang sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht), dari bulan Januari 2018 sampai bulan Juni 2018, dimusnahkan dihalaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya, Kamis (20/9/2018).

Menurut Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya Rachmat Supriady, SH. MH, pemusnahan barang bukti dari beberapa perkara yakni UU Narkotika, UU Kesehatan, dan tindak pidana perjudian serta pidana umum lainnya.

Diantaranya, ganja dengan 3 perkara sebanyak kurang lebih 2,317 gram, sabu-sabu 180 perkara dengan barang bukti 514.013 gram dan alat hisap sabu sebanyak 134 perkara.

Sedangkan perkara yang melanggar UU Kesehatan terdiri dari 7 perkara pil double L dengan barang bukti sebanyak 42.742 butir. Dan untuk perkara ketertiban umum atau tindak pidana perjudian dengan 65 perkara dengan barang bukti 1 kardus kartu remi, ATM, dan sajam 5 perkara.

“Meski jumlah barang bukti yang dimusnakan jumlahnya relatif kecil, tetapi wajib kami memusnahkan,” kata Rachmat Supriady diamini Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tanjung Perak Surabaya, Anton Laranono.

Acara pemusnahan ini dihadiri oleh Pengadilan Negeri Surabaya diwakili Ardi Koeryoto, Polrestabes Surabaya diwakili oleh Kompol Yusuf Wahyu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya diwakili oleh Iptu Heri Y, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Drg. Febria R, BP POM diwakili oleh Drs. Mustajab dan Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti. (Tio)

Dituntut 6 Tahun, Pembeli Sabu Dihukum 2 Tahun
Error #1