Ketua Geng ABK 351 Rusak Pos Kamling Wonorejo

Ketua Geng ABK 351 Rusak Pos Kamling Wonorejo

Potretkota.com - Ketua Geng Arek Bong Keras (ABK) 351, Stanis Laus Mulyohadi warga Dukuh Kupang X Surabaya diputus hukuman pidana lima bulan penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah merusak pos kamling di Jalan Wonorejo IV Surabaya.

"Mengadili, menyatakan terdakwa secara sah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang," ujar Ketua Majelis Hakim Ari Widodo, di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (4/11/2020).

Terdakwa Stanis Laus Mulyohadi merusak pos kamling di Jalan Wonorejo IV Surabaya pada 4 Agustus dini hari, bersama empat anak buahnya. Mereka melempar kursi serta melempari kaca pos kamling dengan batu hingga pecah. Selain merusak pos kamling, terdakwa juga melempar petasan ke pos kamling.

Perusakan itu dilakukan terdakwa karena kesal setelah tidak menemukan musuh yang dicarinya. Kelima orang ini sebelumnya sepakat untuk mencari musuhnya bernama Ocha yang diketahui tinggal di kampung tersebut. Mereka dengan mengendarai tiga sepeda motor berangkat dari kampungnya di Dukuh Kupang Surabaya. Namun, setelah di lokasi, mereka tidak menemuka orang yang dicari.

Akibat perbuatannya, terdakwa Stanis Laus Mulyohadi (21) bersama kelompoknya IKB (16) asal Putat Jaya Timur, HDS (16) asal Pakis Gunung Surabaya, ZAPP (16) asal Pakis Sidokumpul Surabaya dan IIs (15) asal Sukomanunggal Surabaya, dijerat Pasal 170 ayat (1) KUHP tentang Pengeroyokan. (Tio)

Sudah 3 Hari Desa Kedungringin Kebanjiran
Mochammad Ramadhani Jual Properti Sengketa