Khofifah dan Emil No 1, Saifullah dan Puti No 2

Khofifah dan Emil No 1, Saifullah dan Puti No 2

Potretkota.com - Hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur di Hotel Mercure Surabaya mengumumkan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur tahun 2018. Nomor urut 1 diperoleh oleh pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Pasangan no urut 2 yakni, Saifullah Yusuf dan Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri.

Menurut Emil pasangan Khofifah, beruntung mendapat no urut 1. Lantaran, no 1 dinilai sangat bermakna menjaga kesatuan Bineka Tunggal Ika.

"Tentunya kita Tidak memungkiri bahwa nomor 1 ini, makna untuk mengantarkan ibu Khofifah ke Jatim 1. Setelah pilgub ini harus menjaga kesantunan, kebersamaan, seperti prinsip satu tadi itu, bahwa Jawa Timur harus menjaga benteng Jawa Timur, yakni kesatuan Bineka Tunggal Ika," katanya Pada Potretkota.com.

Pada nomer urut 2, Saifullah Yusuf mengaku, makna tersebut merupakan peluang baginya untuk kedua kali bertekad meneruskan pekerjaannya. "Dua ini tekat kami, Peluangnya dua kali lipat. Kita akan akan terus menyapa dan kita sampaikan progam-progam kita. Target untuk menang, dan nomor 2 bahwa kami menguatkan tekad," akunya.

Sementara, Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito melalui Potretkota.com mengingatkan agar dapat melaksanakan proses ini dengan guyub rukun dan menghindari persoalan sara, ujaran kebencian.

"Rapat terbuka ini ada berdialog terbatas. Dan nanti kita mulai kampanye tanggal 15 Februari. Mari laksanakan proses ini dengan keguyuban, kebersaman kerukunan. Jangan sampai ada persoalan-persoalan sara, menyangkut dengan ujaran kebencian dan itu kita hindari, kita lakukan pilgub ini dengan gembira," tegas Eko, Selasa (13/2/2018).

Untuk diketahui, Khofifah dan Emil diusung partai Demokrat, Golkar, PPP, Hanura PAN, Nasdem. Sedangkan Saifullah dan Puti diusung partai PKB, PDIP, PKS, dan Gerindra. Rapat pleno pengundian nomer urut ini langsung dipimpin oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito. Terlihat Ketua KPU RI, Arif Budiman, Bawaslu Jatim, M. Amin.  (Am)

Bekupon Tambaksari Dibakar
Janji Manis Paslon Khofifah-Emil dan Saifullah-Puti