Kisruh Perbasasi Disoal Koni Jatim

Kisruh Perbasasi Disoal Koni Jatim

Potretkota.com - Dari catatan KONI Jatim, ada lima cabang olahraga (cabor) yang ternyata mengalami persoalan didalam tubuh organisannya, salah satunya Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jawa Timur.

"Bukan hanya Perbasasi, ada sekitar lima atau enam cabor yang pekan ini akan kita rapatkan secara internal dulu. Yang pasti salah satu memang Perbasasi," kata Ketua Bidang Organisasi KONI Jatim, M Alyas, Selasa (10/3/2018).

Sayangnya, Alyas masih enggan membeberkan cabor selain Perbasasi yang sudah mencuat ke publik, "Belum bisa kita sebutkan dulu, persoalan cabor satu dengan cabor yang lain berbeda-beda. Selain itu aturan AD/ART cabor juga berbeda, nanti kita bicara secara internal dulu, " elaknya.

Alyas mengaku, KONI Jatim selaku induk organisasi olahraga prestasi tertinggi di Jawa Timur berupaya mendorong agar persoalan organisasi bisa terselesaikan, "Dari hasil rapat internal nanti, kita baru bisa melangkah. Treatmennya kan beda-beda. KONI sebatas mendorong," akunya.

Seperti diketahui, kisruh Pengprov Perbasasi Jatim terkuak baru-baru ini setelah muncul masalah dalam Kejurda. Salah satunya, status dua peserta yaitu Sidoarjo dan Surabaya. Bahkan, sudah sampai ke meja hukum setelah beberapa klub Surabaya melakukan gugatan resmi ke Badan Abritase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) terkait keputusan Pengprov Perbasasi Jatim yang tidak mengeluarkan SK pengesahan hasil Muskotlub Perbasasi Surabaya. (AH)

Petugas PDAM Gadungan Gondol Perhiasan
Akademisi dan Aktivis Susun Debat Pilgub Jatim 2018