Lansia di Surabaya Tertipu Bisnis Properti Rp 12,9 M

Lansia di Surabaya Tertipu Bisnis Properti Rp 12,9 M

Potretkota.com - HDG warga Jalan Undaan Surabaya melaporkan Stevanus Steven Wijaya ke Polrestabes Surabaya. Lansia 74 tahun melaporkan warga Jalan Kutisari Indah Utara Surabaya atas dugaan penipuan senilai Rp 12,9 miliar.

Menurut HDG, penipuan yang dilakukan Stevanus Steven Wijaya berawal saat dirinya ditawari bisnis rumah kos, tanah dan ruko. Karena sebelumnya dikenal pemuda yang baik, hubungan keduanya seperti ibu dan anak.

“Awalnya, saya melihat Stevanus pemuda yang sangat baik. Stevanus tidak jarang datang ke rumah saya hanya untuk sekedar membelikan makanan atau jajan oleh-oleh dari Kupang, NTT,” kata HDG.

Memanfaatkan kedekatan, Stevanus Steven Wijaya kemudian menawarkan bisnis properti. “(Terlapor) Stavanus menawarkan rumah kos dan tiga obyek properti di Jl Rungkut Mejoyo Selatan XI Surabaya yang kabarnya sekitar total 12,9 miliar. Saya berminat dan saya berniat membeli kos dan tiga properti lainnya. Saya memberikan uang itu kepada Stevanus dengan bertahap. Tetapi setelah lunas, sertifikat rumah kos dan tiga properti yang dijanjikan tidak kunjung diberikan oleh Stevanus kepada saya,” ungkap HDG.

Merasa tertipu, HDG kemudian melaporkan ke polisi. Laporan No: LP/B/768/X/2021/SPKT/Polrestabes Surabaya dibuat Kamis 14 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi kebenarannya, Jumat (12/11/2021) sore, Stevanus Steven Wijaya memilih tak berkomentar. (Hyu)

Ngaku Lajang, Linda Leo Darmosuwito Jadi Pesakitan
ESDM Jatim Mengeluh Tidak Dapat Jatah Menindak Tambang Ilegal