LSM Desak Kejari Tetapkan Tersangka Baru Dispora

LSM Desak Kejari Tetapkan Tersangka Baru Dispora

Potretkota.com - Puluhan massa dari LSM Gema Anak Indonesia Bersatu (Gaib) luruk kantor Kejaksaan Ngeri (Kejari) Bangil, Senin (13/01/2020) pagi. Kedatangan mereka mendesak Kejaksaan segera menuntaskan tersangka baru kasus korupsi dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan 2017 yang merugikan uang negara Rp 918 juta.

Ketua umum LSM Gema Anak Indonesia Bersatu (Gaib) Yusuf menyatakan, kami bersama sejumlah masa datang ke kantor kejaksaan negeri Bangil, intinya memperjuangkan dan mendukung penuh kejaksaan untuk menuntaskan kasus korupsi Dispora 2017 yang sebelumnya menyeret tersangka mantan Kabid Dispora Kabupaten Pasuruan. "Jadi kami minta pihak Kejaksaan menyeret tersangka baru lagi sampai ke akar-akarnya. Karena saya yakin yang namanya kasus korupsi tidak melibatkan satu orang saja, pastinya ada tersangka lainya," katanya.

Apalagi di dalam fakta persidangan di Tipikor Surabaya terdakwa Lilik Widayanti Budi Utami terlibat pemotongan fee 10 persen merugikan uang senilai Rp 69 juta. "Sedangkan korupsi Dispora senilai Rp 918 juta, lalu sisanya kemana. Makanya kami datang ke kejaksaan mempertanyakan sisa yang dikorupsi tersebut dan pastinya ada tersangka lainya," terang Yusuf.

Sementara Kasi intel Kejari Bangil, Erfan Efendi mengatakan, terkait kasus korupsi Dispora dalam persidangan masi berjalan. "Meskipun putusan pertama terdakwa mantan Dispora Kabid Olahraga, Lilik Widayanti Budi Utami sudah seselai, kita tunggu langkah selanjutnya. Untuk itu kami terima kasih atas dorongan dan dukungan dari masyarakat yang datang ke kantor kejaksaan menyuarakan aspirasinya usut tuntas kasus dispora. Meskipun dalam pembicaraan dan banyak diperbicangkan oleh masyarakat, akan tetapi kita tetap akan menindaklanjuti kasus ini," pungkasnya. (Mat)

PT Pelindo III Bantu Korban Banjir Gresik
Winarto Calo Dispendukcapil Surabaya Diadili