Menristekdikti Resmikan RSHP Unair

Menristekdikti Resmikan RSHP Unair

Potretkota.com - Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair) saat ini memiliki Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP). Sarana penunjang peningkatan kualitas pendidikan ini diresmikan dan ditandatangani oleh Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak.

Dalam acara perismian turut hadir Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak., CMA, Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH UNAIR Surabaya Prof. Dr. Kusnoto Supranianondo, drh., MS, Dekan FKH UNAIR Prof., Dr., Pudji Srianto drh., M.Kes, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Unair.

Menristekdikti Muhamad Nasir mengatakan, peresmian RSHP ini termasuk sarana pendidikan dan pembelajaran bagi dosen maupun mahasiswa untuk meningkatan kompetisi kesehatan hewan dan memberi rasa cinta kasih khususnya kepada hewan.

"Untuk kedapan saya harap RSHP tidak hanya untuk hewan peliharaan, melainkan juga mencakup hewan konsumsi," jelasnya kepada Potretkota.com, di kampus C Unair, Rabu (11/7/2018).

Pelayanan RSHP dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.30 Wib sampai 16.30 Wib. Sedangkan Sabtu buka jam 09.00 Wib sampai 13.00 Wib. Pemeriksaan ini mencakup pelayanan konsultasi kesehatan hewan, pemeriksaan untuk hewan sakit, pelayanan vaksinasi, pelayanan bedah minor dan mayor, radiologi, pemeriksaan darah serta grooming (mandi sehat).

Peresmian RSHP menambah daftar panjang rumah sakit yang dimiliki Unair, diantaranya Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) yang diresmikan pada 2011, dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) diresmikan pada tahun 2016. (Tio)

PT Mylva Inti Reksa Gondol Uang Nasabah
2 Debt Collector Rampas Motor di DPRD Jatim