Mobil Dinas Satpol PP Surabaya Ganti Warna Plat

Mobil Dinas Satpol PP Surabaya Ganti Warna Plat

Potretkota.com - Menjelang pergantian tahun baru 2020, kendaraan dinas Satpol PP Kota Surabaya toyota inova L-70-NP diganti, dari warna merah berganti hitam. Entah kenapa?

Pergantian plat nomer seperti milik pribadi juga dilakukan dinas Satpol PP Kota Surabaya, diantaranya mobil Isuzu Panther dengan nopol L-1570-NP dan mobil Toyota Innova L-1538-PP.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widianto saat dikonfirmasi wartawan tidak membantah pergantian plat nomer dinas menjadi plat nomer pribadi. “Iya, saya ganti karena ada tugas khusus dan mobil tersebut dibuat operasional kegiatan Sat Pol PP Kota Surabaya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (28/12/2019).

Irvan juga mengaku, ketika mobil dipakai melaju dijalan raya, Polisi juga mengetahuinya dan tidak ada pelanggaran. “Kecuali mobil dinas tersebut saya ganti nopolnya baru bermasalah, kan cuma diganti warnanya. Jelas itu masih mobil dinas,” akunya.

Terpisah, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Teddy Candra menegaskan, pergantian plat warna merah menjadi plat hitam itu merupakan pelanggaran. Karena menurutnya, pergantian pat nomer itu melanggar UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta melanggar Peraturan Kapolri No 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Indentifikasi Kendaraan Bermotor.

“Jelas tidak boleh, itu merupakan pelanggaran. Apabila diketahui melaju ke jalan raya petugas kami akan tindak tegas,” jelas Teddy. (Ar)

Jaringan Narkoba Lapas Madiun Digembosi Kakinya
Warga Bulusari Polisikan Markus Korupsi TKD