Ngabuburit, SDN 4 Surabaya Ajak Warga Bikin Keset

Ngabuburit, SDN 4 Surabaya Ajak Warga Bikin Keset

Potretkota.com - Bagi yang menjalankan ibadah puasa, ngabuburit selalu menjadi momentum setiap umat muslim. Berrbagai keseruan tak pernah lepas saat menunggu adzan magrib baik bersama teman ataupun keluarga.

Seperti halnya puluhan siswa siswi yang masih duduk di bangku sekolah dasar dikawasan Surabaya barat ini. Di ruang terbuka hijau, Taman Mbah Moni, mereka memilih ngabuburit bersama warga Babadan Wiyung, untuk berkreasi dalam membuat sebuah kerajinan tangan dengan menggunakan kain kain bekas.

Tak membutuhkan waktu lama, warga yang diajarkan tim Ecopreneur (wirausaha yang perduli dengan usaha lingkungan) SDN Babatan 4 Surabaya berhasil menhasilkan puluhan keset cantik dengan warna warna yang cerah.

Menurut Afiq Hakim salah satu guru SDN Babatan 4 Surabaya, hasil kerajinan tangan ini bisa dijual. “Hasil yang sudah jadi, bisa dijual Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu per tiga kesetnya,” katanya pada wartawan.

Afiq menambahkan, kegiatan ini sengaja di gelar di publik tak hanya berbagi pengalaman pada ibu ibu rumah tangga untuk lebih kreatif, namun juga mengajarkan pada anak anak lebih peduli dan berbagi ilmu sejak dini. “Terutama soal kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya. (Kf)

Melawan Lupa! Rita Dwi Priyantini Belum Dipenjara
6 Rumah Kampung Pandegiling Terbakar