PAPPRI Jatim Cari Talenta Baru

Hari Musik Nasional 2018

PAPPRI Jatim Cari Talenta Baru

Potretkota.com - Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional (HMN) tahun 2018, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jatim, rencana akan mengadakan festival musik besar-besaran.

“Pemenang yang lolos audisi akan diorbitkan dan diajak tour keliling Indonesia,” kata Ketua PAPPRI Jatim, Sastra Harijanto Tjondrokusumo, Kamis (8/2/2018) malam di Progam Kopi Malam Lembaga Penyiaran Publik RRI Surabaya.

Menurut pria 60 tahun ini, audisi seleksi akan direncanakan bulan November 2018. “Tentu ada syarat menjadi pemenang, yakni salah satunya menyanyikan lagu Indonesia Satu yang sudah kita siapkan,” papar Sastra.

Sastra ingin nantinya para peserta juga mampu membuat lagu yang bisa menjadi trendsetter musik di Indonesia. “Bisa musik Rock, Rock N Roll, Pop, Jazz,” ujarnya berharap ada kepedulian kreasi atau karya dari Pemerintah Kota atau Kabupaten di Jatim.

Perlu diketahui, di Surabaya lahir musisi-musisi besar yang melegenda, seperti Gombloh, Dewa 19, Padi, Boomerang, Reza Artamevia, dan sebagainya. “Dengan adanya acara nanti, mudah-mudahan Surabaya kembali melahirkan bintang musik di Indonesia,” pungkas Sasrta. (Hyu)

SPBU di SIER Terbakar, Satu Orang Tewas
Kunjungi Pasar Atum, Puti Cari Lontong Mie