Pasien RS PHC Tidak Perlu Antri

Pasien RS PHC Tidak Perlu Antri

Potretkota.com - Inovasi terbaru lahir dalam rangka HUT RS PHC Surabaya ke19. Saat ini, pasien sudah tidak perlu lagi repot untuk mengantri, karena sudah ada Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

Sejumlah manfaat langsung bisa di rasakan oleh pasien dengan hadirnya APM tersebut.Pertama,Daftar rawat jalan tanpa harus antre lagi di admisi.Kedua,Hasil cetak atau print out antrean yang biasanya menggunakan kertas,Diubah menjadi SMS gateway.Jadi notifikasi pendaftaran yang berhasil,Akan dikirim melalui SMS ke ponsel pasien. Ketiga,Pasien bisa leluasa memilih dokter terbaik sesuai keinginan.

"Jadi, ketika pasien sudah berhasil melakukan pendaftaran, lalu dapat notifikasi SMS, pasien bisa langsung ke poli spesialis yang dituju dan bisa memilih dokter terbaik sesuai keinginan. Data base pendaftaran secara real time di ketahui perawat melalui tablet atau tab sistem ini juga sudah terkoneksi dengan aplikasi RS PHC care," kata Direktur Utama PT PHC, dr. Agus Akhmadi, MARS, Sabtu (1/9/2018).

Dengan aplikasi ini, dapat memangkas antrian rawat jalan hingga 50-75 persen. Dan tak berhenti sampai disini, pelayanan farmasi, waktu tunggu pasien untuk pengambilan obat juga telah di pangkas.

”Jika pasien tidak ingin repot dan lama menunggu di pelayanan farmasi, pasien bisa menggunakan jasa halo dokumen untuk mengirim obat yang sudah di resepkan tadi, untuk di kirim ke rumah masing-masing, free alias gratis, bagi pasien yang berada di 40 km dari area RS PHC,” terang Agus. (Her)

Bupati Marianus Sae Dituntut 10 Tahun Penjara
Hajar Pacar, Siri Apriadi Bawa Kabur Bayi 45 Hari